Pesona Wisata dan TdS Dikupas Tv Nasional

Pesona Wisata dan TdS Dikupas Tv Nasional

No Comments on Pesona Wisata dan TdS Dikupas Tv Nasional

Pesona Wisata dan TdS Dikupas Tv Nasional

Iven sport tourism balap sepeda Tour de Siak (TdS) yang diselenggarakan 14-20 September mendatang di Siak telah dipersiapan oleh tuan rumah. Dalam persiapan pelaksanaan, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Jumat (28/8) langsung menyampaikannya secara live di Metro Tv diacara Wide Shot pukul 14.15 WIB.

Dalam kesempatan talk show itu, Syamsuar menyampaikan pesona pariwisata Siak dan TdS. ‘’Saya diundang. Ini jadi kesempatan baik buat promosikan Siak,’’ ujar Syamsuar, Rabu (26/8).
Sejak diselenggarakan TdS, animo peserta dan juga masyarakat untuk menyaksikan terus meningkat. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap kali ditanyai kapan penyelenggaraan TdS, dan rangkaian acara pendukungnya. Sebab, setap pelaksanaan iven bertaraf internasional ini selalu saja ada yang baru.

Sampai hari ini, kesiapan pelaksanaan TdS terus dimantapkan. Panitia tuan rumah bersama PB ISSI terus berkoordinasi dalam persiapan bergengsi ini. Ketua pelaksana TdS Tengku Said Hamzah menambahkan, sampai detik ini, sudah terdaftar keikutsertaan 10 tim dari 9 negara ambil bagian pada TdS. Sementara peserta lokal, sudah delapan tim.

‘’Tak menutup kemungkinan, sampai pelaksanaan bertambah,’’ ujar Said Hamzah.

Tim-tim negara luar telah melakukan kontak komunikasi keikutsertaan pada TdS. Mengingat tenggat waktu yang disiapkan, tentunya yang pasti ikut dulu, diprioitaskan. Animo peserta sendiri, membuat panitia kewalahan. Bahkan ada salah satu negara terhadap pengurusan visanya.

Ketua Pengkab ISSI Siak Drs H Yan Prana MSi menambahkan, pihaknya berharap pelaksanaan TdS ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. Mohon kepada masyarakat ikut andil membantu. Begitu juga dengan SKPD terkait mohon kesediaannya.

Dalam persiapannya, panitia sudah melakukan rapat koordinasi bersama pihak kepolisian, menyangkut dengan pengamanan dan penertiban kendaraan saat acara berlangsung. Menariknya, pelaksanana TdS ini, pembalap tuan rumah ikut ambil bagian. Tim ini didukunga sepenuhnya oleh PT BSP yang diberi nama BSP tim. Keikutsertaan tim tuan rumah ini, tentunya jadi motivasi sekaligus pembuktian diri jadi ajang unjuk kebolehan kepada peserta luar dalam ajang balap sepeda.

Pelaksaan TdS tahun ini, ada empat etape yang dipersiapkan. Etape I Siak-Dayun, etape II Siak-Sungaiapit, etape III Siak-Tualang dan etape IV city race (dalam kota).

Sumber riaupos.co, Jumat 28 Agustus2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top