Petani Binaan CSR PT IKPP Panen Raya Sayuran

Petani Binaan CSR PT IKPP Panen Raya Sayuran

Petani Binaan CSR PT IKPP Panen Raya Sayuran

No Comments on Petani Binaan CSR PT IKPP Panen Raya Sayuran

Petani Binaan CSR PT IKPP melakukan  panen kemangi di daerah Kampung Tualang, Kecamatan Tualang. Kemangi ini di panen setiap hari sekitar 6 kg dengan harga jual sebesar Rp20.000 per kg dan dipasarkan di rumah makan pecel lele yang ada di seputaran Kecamatan Tualang.

Disampaikan Dwi (38), petani binaan CSR IKPP, Selasa (24/11), selain panen kemangi ini juga masih  banyak lagi tanaman yang di tanam. Seperti pucuk paku, bayam, kangkung dan mentimun dengan luas tanah yang diolahnya sekitar 1 ha.

“Dengan adanya bantuan modal dari CD IKPP ini, kami  sangat terbantu sekali mengembangkan usaha pertanian kami ini. Bantuan tersebut dapat kami belikan  pompa air yang dibutuhkan di waktu musim kemarau kemarin, dan dapat membeli bibit tanaman dan pupuk buat tanaman kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahan Hasanuddin The melalui Staf CD Murseno mengatakan, inilah kepedulian  perusahan untuk dapat membantu petani. sehingga para petani  dapat melebarkan usahanya lagi.

“Kita juga selalu monitoring ke lapangan lansung bagaimana perkembangan petani-petani  binaan CD IKPP, dan Alhamdulilah mereka rata-rata berhasil. Untuk itu kita selalu meningkatkan dan memotivasi para petani agar terus meningkatkan hasil pertanian mereka agar bisa hidup bahagia dan makmur,” pungkas Murseno.

Sumber riaumandiri.co, Kamis 26 Nopember 2015

Leave a comment



Back to Top