Pj Sekda Siak Jamaluddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ di Kampung Benteng Hulu

Pj Sekda Siak Jamaluddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ di Kampung Benteng Hulu

Pj Sekda Siak Jamaluddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ di Kampung Benteng Hulu

No Comments on Pj Sekda Siak Jamaluddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ di Kampung Benteng Hulu

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten  Siak Jamaluddin lakukan Peletakan Batu Pertama atas Pembangunan Taman Pendidikan Al Qur’an(TPQ) di Dusun  Sehati kampung  Benteng hulu Kecamatan Mempura pada Kamis pagi (12/3/2020).

Diatas Tanah Wakaf milik Ibuk Sobiah Warga Kecamatan Mempura seluas 15 x 40 meter persegi dibangun  Taman Pendidikan Al Qur’an, atas keinginan serta niat ia untuk mewakaf kan tanahnya, maka Penjabat Sekda Siak Jamaluddin langsung memberikan Apresiasi yang Setinggi tingginya kepada Ibuk Sobiah. Dalam sambutannya, Jamaluddin menyambut  baik atas Pembangunan Taman Pendidikan  Alquran dengan menggunakann Dana Pembangunan dari Swadaya Masyarakat Kampung Benteng Hulu Dusun Sehati.

Ia juga menuturkan, pada saat ini kata Jamal, sangat penting dibangun TPQ di setiap Kampung agar anak anak bisa belajar mengaji.dijelaskan olehnya,TPQ merupakan Lembaga atau Kelompok Masyarakat yang menyelenggarakan Pendidikan Nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak Usia Dini, serta memahami Dasar-dasar Dinul Islam pada Anak Usia Taman Kanak-kanak serta Sekolah Dasar, sehingga Anak anak bisa diarahkan ke hal yang lebih baik,mengingat  kondisi kemajuan Perkembangan Dunia dan Teknologi bisa membawa dampak Negatif seandainya Anak anak tidak diarahkan kepada Pembelajaran Agama.

“Alhamdulillah, saya mewakili dari Pemda Siak mengucapkan Terimakasih atas diwakafkan nya Tanah untuk Pembangunan  TPQ, sehingga Anak anak dikampung Benteng Hulu bisa Belajar mengaji serta  bisa Belajar Ilmu Agama”, jalas Jamal.

Jamaluddin juga berharap kepada warga Dusun sehati Kampung Benteng Hulu yang lain untuk bisa ikut turut andil dan bisa terbuka hatinya  membantu serta memberikan bantuan atas Pembangunan Taman Pendidikan Al Qur’an. Diakhir acara dilakukannya peletakan Batu Pertama oleh Pj Sekda Siak Jamaluddin didampingi  Camat Mempura, serta Kepala Kampung Benteng Hulu.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top