Porseni PGRI nasional 2016 Siak Siap Jadi Tuan Rumah

Porseni PGRI nasional 2016 Siak Siap Jadi Tuan Rumah

Porseni PGRI nasional 2016 Siak Siap Jadi Tuan Rumah

No Comments on Porseni PGRI nasional 2016 Siak Siap Jadi Tuan Rumah

Wakil Bupati Siak Alfedri, menyatakan kesiapan penuh Pemerintah Kabupaten Siak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Seni Persatuan Guru Republik Indonesia tahun 2016. Sebagaimana telah ditetapkan beberapa waktu lalu, Kabupaten Siak akan bertindak sebagai tuan rumah iven olahraga dan seni para guru seluruh Indonesia pada 21 sampai dengan 25 Agustus mendatang.

“Dalam kesempatan ini atas nama pemerintah Kabupaten Siak, kami menyatakan siap sepenuhnya menjadi tuan rumah PORSENI PGRI, 21 sampai dengan 25 Agustus 2016 mendatang,” ungkap Alfedri, dalam sambutannya dihadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan serta peserta Konferensi Kerja Nasional PGRI III Tahun 2016, di Gedung Pertemuan Islamic Centre, Ambon, Maluku.

Pernyataan wakil Bupati ini disambut antusias dan temukan gemuruh dari para peserta kongres. “Guru adalah bagian terpenting dalam pendidikan bangsa, karena guru kita ada disini dan untuk guru kita semua berada disini, dan menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menyukseskan kegiatan akbar ini nantinya. Kita tentu ingin melihat para guru yang memiliki prestasi baik di bidang olahraga maupun ajang seni nantinya,” imbuhnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan jemputan kepada Mendikbud Anis Baswedan serta para peserta kongres bersama-sama datang ke Kota Istana guna memeriahkan kegiatan PORSENI 2016. “Kami akan sangat bahagia menyambut kedatangan bapak ibu sekalian di Kota Istana tanah Kesultanan Siak, kami menyiapkan transportasi gratis perjalanan dari Kota Pekanbaru menuju Siak bagi peserta,” tambah Wabup.

Kongres Kerja Nasional III PGRI Tahun 2016 ini, dibuka Mendikbud RI Anis Baswedan dan berlangsung hingga 1 Februari 2016. Hadir pada acara pembukaan Ketua PGRI Pusat Sulistyo, Gubernur Maluku Said Assegaf, Walikota Ambon serta lebih dari seribu anggota PGRI yang datang dari seluruh Indonesia.

Dalam rapat pleno ketiga yang dilaksanakan Sabtu (30/1), wakil Bupati Siak didampingi Ketua PGRI Riau, Ketua PGRI Kabupaten Siak Lukman, juga diberikan kesempatan ekspose dihadapan peserta kongres mengenai kesiapan pemerintah kabupaten selaku tuan rumah.

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 02 Februari 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top