Puncak Hari Anak Nasional, Bupati: Stop Kekerasan pada Anak

Puncak Hari Anak Nasional, Bupati: Stop Kekerasan pada Anak

No Comments on Puncak Hari Anak Nasional, Bupati: Stop Kekerasan pada Anak

Bupati Siak Syamsuar menyerahkan penghargaan pada anak berprestasi di acara puncak Hari Anak Nasional tahun 2015, Kamis (20/8), di halaman Taman Maharatu, Kecamatan Siak. Di saat yang bersamaan Bupati juga menyerahkan hadiah menarik pada anak-anak perwakilan kecamatan se-Kabupaten Siak.

Tak hanya anak-anak saja yang menerima penghargaan dari Bupati Syamsuar di puncak Hari Anak Nasional kemarin, Beberapa SKPD dan perusahaan yang dinilai peduli pada anak-anak di Kabupaten Siak juga mendapat penghargaan.

Dijelaskan Bupati Syamsuar, dengan memperingati Hari Anak Nasional 2015 ini diharapkan kepada orang tua tidak ada lagi unsur kekerasan terhadap anak. Sebab anak harus dijaga serta dipenuhi haknya. Seperti hak untuk diberi pendidikan, hak kesehatan dan hak mendapatkan pengembangan bakat yang dimilikinya.

“Stop kekerasan anak. Jadilah anak berguna bagi orang lain serta gapailah cita-cita setinggi-tingginya,” harap Bupati.
Sementara itu Kepala Badan BP3KAB Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan, Hari Anak Nasional ini bertemakan “Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”.

Peringatan HAN ini dimaksudkan agar seluruh komponen bangsa Indonesia, yaitu negara, pemerintah, masyarakat, keluarga, orang tua dan individu secara bersama-sama mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak. Termasuk pencegahan dan pemberantasan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak.

Bagian yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana mendorong terwujudnya kabupaten/kota layak anak.

“Dengan diperingati Hari Anak 2015, hak anak Kabupaten Siak harus dipenuhi hak. Sehingga mendorong kita terwujudnya Kota Layak Anak sesuai prestasi Kabupaten Siak yang raih beberapa hari yang lalu,” pungkasnya.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 25 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top