Raih Penghargaan SRA Terbaik Tingkat Nasional 2019, SMP N 06 Kandis Gelar Syukuran

Raih Penghargaan SRA Terbaik Tingkat Nasional 2019, SMP N 06 Kandis Gelar Syukuran

Raih Penghargaan SRA Terbaik Tingkat Nasional 2019, SMP N 06 Kandis Gelar Syukuran

No Comments on Raih Penghargaan SRA Terbaik Tingkat Nasional 2019, SMP N 06 Kandis Gelar Syukuran

Kandis – Setelah meraih penghargaan sebagai peringkat pertama Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Nasional tahun 2019 pada Selasa malam 23 Juli di Kota Makassar beberapa hari yang lalu. Keluarga besar SMP N 06 Kandis lakukan syukuran atas penghargaan yang telah diraih.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Yohana Yambise.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si yang hadir mengucapkan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat kepada SMP N 06 Kandis atas prestasi sebagai sekolah ramah Anak Terbaik tingkat Nasional yang juga mengharumkan nama Kabupaten Siak”, kata Alfedri.

Bercerita mengenai sekolah ramah anak sambung Alfedri, pihak sekolah akan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa-siswinya seperti yang kita rasakan di SMP N 06 Kandis, sekolahnya nyaman serta fasilitas yang ada menjadikan anak nyaman dan betah untuk belajar dan melakukan kegiatan di sekolah.

“Suasana sekolah seperti SMP N 06 Kandis inilah yang diharapkan oleh bapak pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara”, ucap Bupati Siak saat membuka acara syukuran atas Penghargaan Sekolah Ramah Anak tahun 2019 di SMP N 06 Kandis, Kecamatan Kandis, Sabtu (03/08/2019).

Selain itu ketika siswa-siswi sudah nyaman belajar di sekolah, maka proses belajar dan mengajarpun akan berjalan optimal dan hasilnya pun akan maksimal.

“Dengan diraihnya penghargaan SRA oleh SMP N 06 Kandis ini, saya mengharapkan agar menjadi motivasi dan contoh bagi semua sekolah yang ada di Kabupaten Siak”, harap Alfedri.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP N 06 Kandis Fauziah mengatakan bahwa kegiatan syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas diraihnya penghargaan sebagai SRA peringkat pertama tingkat Nasional tahun 2019.

“Alhamdulillah ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kami atas bantuan dari semua pihak sehingga prestasi ini bisa kita raih”, ucapnya.

Pada juli 2016 lalu, SMP N 06 Kandis juga meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan satu-satunya sekolah di Provinsi Riau yang meraih penghargaan tersebut.

Sumber : MC Kab. Siak, 03 Juli 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top