Resmikan Kantor Camat Kandis, Bupati Syamsuar Ingin Pelayanan kepada Masyakarat Ditingkatkan

Resmikan Kantor Camat Kandis, Bupati Syamsuar Ingin Pelayanan kepada Masyakarat Ditingkatkan

No Comments on Resmikan Kantor Camat Kandis, Bupati Syamsuar Ingin Pelayanan kepada Masyakarat Ditingkatkan

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengakui, kondisi geografis Kecamatan Kandis yang strategis namun penuh tantangan. Hal itu disebabkan berbagai dinamika sosial yang dihadapi masyarakat setiap hari.

“Diperlukan kerja keras dan sinergi antara Pemerintah Kecamatan beserta Upika untuk terus meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan itu. Namun disisi lain juga dituntu meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada seluruh warga Kecamatan Kandis,” kata Syamsuar didampingi Wakil Bupati Alfedri, saat meresmikan pemakaian Kantor Kecamatan Kandis sekaligus Launching E-Paten (pelayanan administrasi terpadu kecamatan secara elektronik atau online) di halaman Kantor Camat Kandis, Jumat (7/8/2015).

Peresmian Kantor Camat KandisPemkab Siak, kata Bupati, senantiasa berkomitmen mendukung pemerintah kecamatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Yaitu melalui pembangunan kantor kecamatan yang representatif, nyaman, dan mendukung upaya perbaikan pelayanan yang tentunya terus dilakukan oleh pemerintah kecamatan.

“Apalagi Kecamatan Kandis berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga di jalur lintas Sumatera. Dengan peresmian kantor baru ini, saya ingin pelayanan kepada masyarakat semakin ditingkatkan,” harap Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Bupati juga launching E-Paten, sebuah inovasi dan terobosan baru untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Program ini menjadi yang pertama dilaksanakan di Provinsi Riau, dan Kabupaten Siak bahkan menjadi salah satu daerah pertama yang menggunakan aplikasi pelayanan publik online di Indonesia,” jelas Syamsuar.

Melalui layanan aplikasi perizinan online ini, Syamsuar berharap kebutuhan akan birokrasi yang cepat, mudah, dan gratis biaya administrasi dapat lebih didekatkan kepada masyarakat.

Camat Kandis, Indra Atmaja, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak yang telah membangun Kantor Kecamatan Kandis yang megah.

“Terimakasih kepada Bupati menghadiahkan kantor ini kepada masyarakat. Ini merupakan kantor Camat termegah di Kabupaten Siak,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis rumah layak huni sebanyak 10 unit kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kandis.

Sumber goriau.com, Senin 10 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top