Rumah Baca Hafrida Dara, 42.000 Buku Disediakan

Rumah Baca Hafrida Dara, 42.000 Buku Disediakan

No Comments on Rumah Baca Hafrida Dara, 42.000 Buku Disediakan

Sebanyak 42 ribu lebih buku disediakan Rumah Baca Hafrida Dara yang terletak di Jalan Raja Kecik, Kecamatan Siak untuk dibaca siapa saja yang datang ke sana.

Selain itu, rumah baca ini memiliki ruangan baca yang begitu nyaman dan bersih. Tercatat, setiap harinya tidak kurang dari 100 pengunjung yang mendatangi rumah baca kebanggaan warga Siak tersebut.

Dijelaskan Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Perpustakaan Rumah Baca Hafrida Dara Syarifah Suryani, minat baca masyarakat di Siak cukup tinggi, terutama kaum pelajar. “Pada hari Senin hingga Jumat, jumlah pengunjung di perpustakaan ini terkadang mencapai antara 125 hingga 135 orang. Pada hari Sabtu dan Minggu kebanyakan pengunjungnya anak-anak (pelajar, red) dan kaum ibu,” terang Syarifah Suryani, Jumat (21/8).

Lanjut Suryani, sejak tahun 2010 lalu Rumah Baca Hafrida Dara menyediakan buku bacaan yang terdiri dari beragam jenis buku, termasuk buku-buku agama dan buku pengetahuan umum lainnya. “Perpustakaan yang berdiri sejak tahun 2010 lalu, menyediakan 42 ribu lebih buku bacaan dengan beragam jenis buku, termasuk buku-buku agama dan buku pengetahuan umum lainnya,” imbuhnya.

Rumah Baca Hafrida Dara juga melayani pengunjung sejak pagi hingga sore hari, selain dari hari-hari libur Nasional. “Kita di sini juga melayani para pengunjung sejak pagi hingga sore hari. Senin-Jumat dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pada Sabtu-Minggu buka pada pukul 09.00 WIB hingga 15.30 ,” pungkasnya.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 25 Agusttus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top