Saka Bhakti Husada Dikukuhkan

Saka Bhakti Husada Dikukuhkan

Saka Bhakti Husada Dikukuhkan

No Comments on Saka Bhakti Husada Dikukuhkan

Siak – Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Jamaluddin, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Dan Pengurus Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (SKBH) Kwartir Cabang Siak Masa Bakti 2018-2023, dan sekaligus membuka Jambore Kader Posyandu Lansia Kabupaten Siak Tahun 2019.

Selaku Ketua Harian, Jamaluddin memberikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan Satuan Karya Bakti Husada ini.

“Mari bersama-sama melalui gerakan pramuka Saka Bakti Husada, kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Siak”, terangnya, Selasa (10/12/2019) kemarin di Pentas Siak Bermadah.

Mudah-mudahan lanjut dia, dengan dikukuhkanya pengurus baru ini dapat memberikan semangat dalam mengemban tugas, untuk memajukan gerakan pramuka khususnya di bidang kesehatan.

Menurutnya, organisasi kepramukaan pada satuan karya gerakan pramuka saka bakti husada adalah wadah pengembangan, pembinaan dan keterampilan serta menambah pengetahuan untuk mengabdikan diri dalam gerakan pramuka juga kepada masyarakat agar tercapai perubahan prilaku, individu, keluarga dan masyarakat.

Adanya kepengurusan Saka bakti Husada, menunjukan pembangunan kesehatan untuk menjadikan sehat bagi gerakan pramuka, dan masyarakat serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Marilah kita bersama sama upaya mewujudkan derajat kesehatan, dalam lingkungan keluraga dan masyarakat”, pintanya.

Kepala Dinas Kesehatan Tony Candra menambahkan, walaupun kesehatan bukan segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya tidaklah berguna. Saka Bakti Husada merupakan agen perubahan yang diharapkan dapat menjadi pelopor kesehatan yang dimulai dari diri sendiri.

Ia katakan tujuan dibentuknya Saka Bakti Husada adalah untuk mewujudkan tenaga kader pembangunan dalam bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat dilingkungannya.

Tony menyampaikan, Saka Bakti Husada meliputi 6 (enam) krida, yaitu :1. Krida Bina Lingkungan Sehat, 2. Krida Bina Keluarga Sehat, 3. Krida Penanggulangan Penyakit, 4. Krida Bina Obat, 5. Krida Bina Gizi dan yang ke-6. Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sumber : MC Kab. Siak, 10 Desember 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top