SDN 14 Teluk Mesjid, Taja Berbagai Kegiatan

SDN 14 Teluk Mesjid, Taja Berbagai Kegiatan

No Comments on SDN 14 Teluk Mesjid, Taja Berbagai Kegiatan

Sorak dan tawa ria penonton warnai peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan SDN 14 Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit, Rabu (19/8). Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Kita adakan bermacam-macam permainan rakyat untuk memperingat HUT RI. Adapun perlombaan yang diadakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba lempar kaleng, dan lomba menyusun buah pinang, dan lain-lain. Pesertanya terdiri dari murid SDN 14 Teluk Mesjid, dari kelas 1 sampai kelas 6,”  kata Abdul Roni, Kepala sekolah SDN 14, Rabu (19/8).

Pada lomba tarik tambang, gelak tawa penonton mencuat ketika para peserta yang saling adu kekuatan tarik-menarik tali, lalu berjatuhan. Aksi ini terlihat lucu dan mengundang tawa. Ada yang hanya dengan seketika kelompoknya langsung berjatuhan, ada yang cukup lama mempertahankan daerahnya.

Begitu juga dengan lomba makan kerupuk. Konsentrasi peserta mengejar kerupuk yang digantung dengan tali setinggi mulut, lalu tali penggantung digerak-gerakkan agar kerupuk tak mudah habis oleh peserta. Situasi ketika mulut peserta mengejar kerupuk yang bergoyang-goyang dan melompat-lompat itu mengundang gelak tawa penonton.

Sumber riaumandiri.co, Kamis 20 Agustus 2015

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top