Sekda Siak Lepas Start Hari Pertama Iven Serindit Boat Race 2019

Sekda Siak Lepas Start Hari Pertama Iven Serindit Boat Race 2019

Sekda Siak Lepas Start Hari Pertama Iven Serindit Boat Race 2019

No Comments on Sekda Siak Lepas Start Hari Pertama Iven Serindit Boat Race 2019

Siak – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T.S. Hamzah, lepas hari perdana pelaksanaan Serindit Boat Race 2019. Start di lakukan di Pelabuhan Lasdap, dan finish di tepian Bandar Sungai Jantan Kabupaten Siak, pada Jum’at pagi (15/11/2019).

Usai melepas race hari perdana Sekda Siak TS Hamzah mengatakan, para peserta lomba menemui sedikit kendala dalam latihan, di sebapkan arus sungai Siak yang cukup kuat.

“Namun demikian, kondisi itu tidak mempengaruhi peserta lomba. Kita berharap iven ini, semakin tahun semakin bertambah baik penyelengarannya dan dapat berjalan dengan lancar,” kata Hamzah.

Dikatakannya, Tujuan diselenggarakannya iven Serindit Boat race ini upaya mempromosi pariwisata Kabupaten Siak. Kemudian bagi para peserta dari luar memiliki tantangan tersendiri, yakni balap sampan di tengah sungai Siak yang memiliki arus cukup deras.

Nama lain dari Sungai Siak yaitu Sungai Jantan, sambung Hamzah, bagian dari satu kesatuan tak terpisahkan dari Kawasan Kota Pusaka Siak Sri Indrapura. Karena pernah menjadi saksi sejarah kejayaan maritim Kesultanan Siak Sri Indrapura dimasa silam, dimana Sungai Siak sebagai jalur penghubung dengan daerah kekuasaanya.

“Kita berharap melalui Iven Serindit Boat Race 2019, dapat mengenalkan kepada peserta luar bahawa Sungai Siak ini, selain memiliki sejarah yang sangat kuat di masa lalu, juga terkenal sebagai sungai terdalam di Indonesia,”ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada masyarakat Siak agar dapat memeriahkan kegiatan ini. “Sebagai tuan rumah mari sambut para tamu dengan sikap santun dan ramah”, kata Hamzah.

Iven pariwisata Serindit Boat Race yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, 15-17 November 2019. Diikuti oleh 45 tim dari dalam dan luar negeri. Tahun ini memasuki tahun ketiga Iven ini di gelar.

Sumber : MC Kab. Siak, 15 November 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top