Sempena Resmikan Objek Wisata BJ Go Green Bupati Siak Pamit Dengan Masyarakat Sabak Auh

Sempena Resmikan Objek Wisata BJ Go Green Bupati Siak Pamit Dengan Masyarakat Sabak Auh

Sempena Resmikan Objek Wisata BJ Go Green Bupati Siak Pamit Dengan Masyarakat Sabak Auh

1 Comment on Sempena Resmikan Objek Wisata BJ Go Green Bupati Siak Pamit Dengan Masyarakat Sabak Auh

Sabak Auh – Menjabat sebagai Bupati Siak selama dua periode, Drs. H. Syamsuar, M.Si yang merupakan Gubernur Riau terpilih, meresmikan sejumlah kegiatan dan objek wisata sekaligus berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Siak.

Senin (08/01/2019) pagi, Syamsuar meresmikan Agrowisata Bawah Jembatan (BJ) Go Green di Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh persis dibawah Jembatan Abdul Djalil Rahmadsyah.

Dihadapan ratusan masyarakat Sabak Auh Bupati Siak menyampaikan keberhasilannya dalam memimpin. Salah satunya di Kecamatan Sabak Auh yang saat ini sangat jauh kemajuannya dibanding 10 tahun lalu. Saat ini kebutuhan dasar masyarakat di Sabak Auh seperti listrik sudah 100 % teraliri ke rumah warga, termasuk juga kebutuhan air bersih di Sabak Auh sudah masuk.

“Saya mengalami langsung bersama pak Arwin tahun 2010 lalu, suka dan duka membangun daerah ini meskipun uang ada namun terbatas. Karena itu kita dalam membangun daerah ini perlu dukungan baik dari Pemerintah Provinsi dan Pusat karena kita butuh anggaran”, sebutnya.

Lanjutnya, setelah Kabupaten ini terbentuk banyak kebutuhan yang diinginkan masyarakat. Ia mengakui kalau Siak tidak didukung dari dana APBN, kita sangat kesulitan. Karena itu membangun ini harus dukungan dari semua pihak.

“Alhamdulillah, saat ini di Sabak Auh listrik seluruh rumah warga sudah teraliri, termasuk air bersih juga sudah dirasakan warga. Tidak sampai disitu, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kita melaksanakan program bina masyarakat ternak ikan dan peningkatan irigasi”, ungkap Syamsuar.

Ungkapnya lagi, ditengah kesibukannya ia menyiapkan waktu untuk melakukan kunjungan ke 14 Kecamatan se Kabupaten Siak. “Bak kata orang tua tua dulu, datang nampak muka pegi nampak punggung saya tak mau gitu”, ujarnya.

“Saya takut ditengah kesibukan saya, saya lupa makanya saya menyediakan waktu mengunjungi 14 Kecamatan”, tutupnya.

Kunjungan perdana Syamsuar selain berpamitan dengan masyarakat Sabak Auh, juga meresmikan Taman Kampung Sungai Tengah Bawah Jembatan Go Green dibawah Jembatan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah atau Jembatan Teluk Masjid yang ditandai dengan penandatangan prasasti.

Hadir pada acara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Bupati Siak ke dua H. Arwin, AS beserta pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Siak, Camat Sabak Auh Amin Shoimin serta ratusan masyarakat.

Sumber : MC Kab. Siak, 09 Januari 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top