Siak Bersiap Hadapi MTQ Riau di Pekanbaru

Siak Bersiap Hadapi MTQ Riau di Pekanbaru

Siak Bersiap Hadapi MTQ Riau di Pekanbaru

No Comments on Siak Bersiap Hadapi MTQ Riau di Pekanbaru

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Siak Fauzi Asni, meminta pengurus LPTQ Kabupaten Siak bergerak cepat mempersiapkan kebutuhan akomodasi kafilah dan ofisial, sempena MTQ Provinsi Riau ke-XXXV Tahun 2016 di Kota Pekanbaru yang dimulai 9 Oktober 2016 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Persiapan Pengiriman Kafilah Kabupaten Siak di ruang rapat Siak Sri Indrapura Meeting Room Sekretariat Daerah, Rabu (31/8/2016).

Kebutuhan akomodasi tersebut sebut Fauzi, meliputi persiapan pemondokan bagi para pengembira dan peserta pawai, tempat dan lokasi pelaksanaan perlombaan, pemondokan kafilah, serta persiapan mengikuti pawai ta’aruf dan hal-hal teknis lainnya. “Berbagai persiapan telah dilakukan terutama dalam memberikan pelatihan kepada para qari dan qariah,” kata dia.

Kabupaten Siak sebutnya, juga akan tetap komit memberdayakan putra putri asli Kabupaten Siak, dan tidak akan menempuh jalan pintas untuk mencapai prestasi dengan merekrut qari dan qariah impor. “Kita semua tentunya berharap yang terbaik, karena itu kita support agar qari dan qariah kita nantinya bisa tampil maksimal,” jelas Fauzi.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Siak, Wandi Utama mengatakan, sejauh ini persiapan pembinaan masih berjalan lancar tanpa kendala berarti. Wandi memperkirakan jumlah qari dan qariah yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ Riau 2016 berjumlah 37 peserta, ditambah pelatih dan ofisial berjumlah 12 orang.

“Untuk pelatihan bagi para qari dan qariah saat ini masih tetap berlangsung, dengan menggunakan jasa pelatih dari tingkat nasional dan provinsi,” pungkasnya.

Rapat tersebur digelar untuk menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya antara pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Riau bersama Panitia MTQ Provinsi Riau di Pekanbaru beberapa hari lalu. Selain dihadiri jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Siak, rapat juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak serta pihak-pihak terkait.

Sumber kapurnews.com, Kamis 01 September 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top