SIAK DIDAPUK SEBAGAI TUAN RUMAH KEMAH UKHUWAH REGIONAL KE -3

SIAK DIDAPUK SEBAGAI TUAN RUMAH KEMAH UKHUWAH REGIONAL KE -3

SIAK DIDAPUK SEBAGAI TUAN RUMAH KEMAH UKHUWAH REGIONAL KE -3

No Comments on SIAK DIDAPUK SEBAGAI TUAN RUMAH KEMAH UKHUWAH REGIONAL KE -3

Satuan Komunitas (Sako) Sekolah Islam Terpadu Yang Tergabung Dalam Regional 1 Sumatera Bagian Utara Terdiri Dari Lima Propinsi Yaitu Propinsi Nad, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau Dan Kepulauan Riau Menggelar Kemah Ukhuwah Regional Ke 3 Yang Dipusatkan Di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Propinsi Riau.

Kemah Ukhuwah Regional Ke-3 Ini Akan Diikuti Oleh 2100 Peserta Pramuka Tingkat Sd Dan Smp Dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu Sumbangut Dan Berlangsung Dari Tanggal 20-23  November 2019. Adapun Tema Yang Diangkat Adalah Satukan Barisan Eratkan Ukhuwah Bangun Indonesia Berperadaban Dengan Motto Siak – Spiritual, Intelekual, Aktif Dan Kreatif.

Dari Peninjauan Lapangan Yang Dilakukan Oleh Asisten Iii Sekretariat Daerah Kabupaten Siak H. Jamaludin Senin (18/11/19), Persiapan Pelaksanaan Kemah Ukhuwah Regional Ke – 3 Ini Telah Mencapai 90% Jelang H-3 Pembukaan Yang Akan Berlangsung Pada Tanggal 20 November Mendatang. Kepanitiaan Dari Kwarda Riau Dan Kwarcab Siak Sudah Sepenuhnya Berlangsung Dengan Baik Dan Terkoordinir. Tampak Dari Pantuan Dilapangan Persiapan-Persiapan Akhir Jelang Pembukaan Yang Nantinya Turut Dihadiri Oleh Wakil Ketua Kwarnas Bidang Bela Negara Kakak Brigjen Tni Hasto Pratisno Yuwono Terus Digesa Dan Seluruh Panitia Penyelenggara Juga Sudah Berada Di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Sejak Beberapa Hari Yang Lalu.

Rangkaian Acara Pembukaan Kemah Ukhuwah Regional Ke -3 Ini Akan Diawali Pada Tanggal 20 November Dengan Malam Keakraban Bertempat Di Balai Empat Suku Dan Dilanjutkan Dengan Pembukaan Perkemahan Di Buper Tengku Buang Asmara.

Menurut Asisten III Setdakab Siak, H. Jalamaludin, Ditunjuknya Siak Sebagai Tempat Pelaksanaan Perkemahan Ini Bukan Tanpa Alasan. Di Propinsi Riau, Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Merupakan Salah Satu Bumi Perkemahan Yang Dinilai Siap, Mampu Dan Memenuhi Standar Sebagai Tempat Pelaksanaan Perkemahan Bertaraf Internasional Dengan Fasilitas Yang Lengkap. Selain Itu Nilai Budaya Dan Sejarah Yang Dimiliki Oleh Kabupaten Siak Juga Menjadi Daya Tarik Dalam Mendatangkan Orang Luar Untuk Tahu Dan Bisa Belajar Budaya Dan Sejarah Dengan Bukti Sejarah Yang Masih Terjaga Dengan Baik. Disamping Itu, Prestasi Kwarcab Siak Sebagai Kwarcab Terbaik Di Riau Juga Menjadi Poin Pembelajaran Bagi Kwarcab Lain Untuk Belajar Ke Siak.

Dalam Rangkaian Acara Kemah Ukhuwah Regional Ke – 3 Juga Akan Diselenggarakan Pentas Amal Bersama Wali Band Pada Tanggal 22 November 2019 Bertempat Di Lapangan Helipad Dprd Siak Dan Pentas Amal Bersama Nasyid Nasional Almaidani Di Buper Tengku Buang Asmara Dalam Tajuk Bakti Kemanusian.

Narator: Eq-Siaktv

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top