Syamsuar: Persiapkan Diri untuk Persaingan MEA

Syamsuar: Persiapkan Diri untuk Persaingan MEA

Syamsuar: Persiapkan Diri untuk Persaingan MEA

No Comments on Syamsuar: Persiapkan Diri untuk Persaingan MEA

Bupati Siak Syamsuar mengingatkan masyarakat Siak, khususnya Kecamatan Kandis untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Mulai tahun ini kita tidak hanya berkompetisi dengan masyarakat Indonesia, ini babak baru yang harus dilalui, masyarakat harus mampu bersaing dengan bangsa lain se-Asia Tenggara.

Hal ini disampaikan Bupati Siak Syamsuar saat memberikan arahan pada perayaan HUT ke-13 Kecamatan Kandis, Sabtu (13/2) di halaman Kantor Camat Kandis. Perayaan ini diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Siak Alfedri untuk kemudian diberikan kepada perwakilan suku yang ada di kecamatan Kandis.

Ditegaskan Bupati, dalam persaingan yang ketat saat ini sektor pendidikan menjadi sangat penting, untuk menciptakan SDM yang mumpuni, memiliki skill dan menguasai bahasa asing.

Bupati bangga dengan prestasi putra/putri Siak yang berhasil mengukir prestasi pada beberapa olimpiade, namun masyarakat tidak boleh puas atas prestasi itu, harus terus ditingkatkan, jika terbuai maka bisa tertinggal.

“Saat ini kita sudah melihat bagaimana anak-anak Siak banyak yang telah mengukir prestasi dibidang pendidikan, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Sekarang anak-anak kita sudah bicara banyak pada olimpiade berbagai disiplin ilmu.

Kita harus bersyukur dengan apa yang telah kita capai, akan tetapi masih perlu kita tingkatkan. Komitmen kita adalah membangun, kita terus mendengarkan dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata Syamsuar.

Untuk diketahui, Hari jadi kecamatan Kandis jatuh pada 1 Desember, pemcam sengaja mengundur puncak perayaan mengingat pada saat itu pemerintah banyak kegiatan.

Camat Kandis Indra Atmaja mengatakan, salah satu faktor percepatan pembangunan dan perkembangan Kandis adalah posisi geografis Kandis yang berada dijalur lintas Pekanbaru dan kota besar lainnya. Saat ini Kandis terlihat lebih maju dari kecamatan induknya yakni Kecamatan Minas.

Salah seorang perwakilan masyarakat suku sakai Kandis Anuar mengungkapkan, program pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah telah dirasakan manfaatnya.

“Dulu kita masyarakat dipinggiran merasakan jalanan yang ketika panas berdebu & berlumpur ketika musim hujan, dan berkat pembangunan yang telah dilakukan dari tahun ke tahun, perkembangan sarana prasarana dan fasilitas umum sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Kandis,” ujar Anuar.

Momen ini sekaligus digunakan untuk menyerahkan bantuan dari Pemkab Siak kepada Masyarakat Kandis, diantaranya penyerahan ambulan untuk Persatuan Masyarakat Batak (IKBR) Kandis dan peneyrahaan beberapa piagam kepada masyarakat yang berprestasi.

Sumber riaumandiri.co, Senin 15 Februari 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top