T.S Hamzah Pimpin Apel Peringatan Hari Korpri dan Hari Guru Nasional

T.S Hamzah Pimpin Apel Peringatan Hari Korpri dan Hari Guru Nasional

T.S Hamzah Pimpin Apel Peringatan Hari Korpri dan Hari Guru Nasional

No Comments on T.S Hamzah Pimpin Apel Peringatan Hari Korpri dan Hari Guru Nasional

Siak – Beberapa hari yang lalu, tepatnya Jum’at (29/11/2019) di halaman Kantor Bupati Siak, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Upacara peringatan HUT ke-48 Korpri, dan peringatan Hari Guru ke-74 tahun 2019, dengan pembina upacara yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T.S. Hamzah.

Mengawali sambutannya, T.S. Hamzah membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan, dalam pidato tertulis Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyatakan, biasanya tradisi hari guru dipenuhi dengan kata-kata Inspiratif dan retrorik, tetapi kali ini saya mohon maaf saya ingin bicara apa adanya kepada semua guru dengan hati yang tulus.

Kepada Guru Indonesia tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus ynag tersulit karena anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dari pertolongan.

“Anda tahu betul potensi anak anda tidak dapat diukur dari hasil anak ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan. Anda ingin setiap murid terinspirasi tetapi anda tidak diberikan kepercayaan untuk berinofasi. Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepaa anda, perubahan adalah hal yang sulit dan penuh ketidak nyamanan, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar Indonesia,” kata T.S. Hamzah mengutip pidato Mendikbud Nadiem Makarim.

Selain membacakan pidato tertulis Mendikbud, T.S. Hamzah juga membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan hari Korpri ke-48.

Dalam Pidato tersebut Presiden Jokowi mengatakan, melalui momentum HUT ke-48 ini anggota Korpri diajak untuk mengambil jalan perubahan dan melakukan Reformasi berkelanjutan,

“Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linier dan tidak ada lagi kerja rutinitas,” ujarnya saat membacakan amanat Presiden tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sekda bersama unsur Forkopimda, menyerahkan Satyalancana Karya Satya dengan penerima sebanyak 607 orang, yang diserahkan secara simbolis, Penyerahan hadiah cabang olahraga bulutangkis, serta juga menyerahkan Adiwiyata kepada SD, SMP, SMA yang berprestasi.

Sumber : MC Kab. Siak, 29 November 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top