Tahun Ini, Diskes Bangun 1 Puskesmas dan 2 Pustu

Tahun Ini, Diskes Bangun 1 Puskesmas dan 2 Pustu

Tahun Ini, Diskes Bangun 1 Puskesmas dan 2 Pustu

No Comments on Tahun Ini, Diskes Bangun 1 Puskesmas dan 2 Pustu

Pembangunan fisik melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak banyak tertunda. Dari beberapa kegiatan pembangunan fisik yang sebelumnya ditetapkan dalam APBD Siak, kini hanya tinggal pembangunan 1 unit puskesmas Kecamatan Minas dan dua pustu di Sungai Mandau dan Tualang.

Demikian disampaikan Kadiskes Siak Tonny Chandra, Jumat (19/2) di ruang kerjanya. Ia mengaku, tahun ini banyak kegiatan pembangunan fisik yang ditunda diprogramkan membangun 13 pustu. Namun kemungkinan besar terealisasi 2 unit pustu. Begitu juga dengan rehap untuk 13 pustu, kemungkinan hanya bisa terealisasi rehap untuk 4 pustu.

“Tahun 2016 ini pembangunan fisik yang bisa terealisasi satu unit Puskesmas di Minas, satu unit Pustu di Kampung Tasik Betung, kecamatan Sungai Mandau, dan satu pustu di Dusun Suka Jaya, kecamatan Tualang,” terang Tonny Chandra.

Menurut Tonny, meski di Minas sudah memiliki satu unit Puskesmas, namun jumlah warga di sana banyak, untuk mengkafer pelayanan kesehatan, maka dibutuhkan bangunan baru, dan kedepan Minas punya dua Puskesmas.

Dijelaskan Tonny, penundaan pembangunan fisik itu dikarekan keterbatasan anggaran, bukan hanya pembangunan fisik, kegiatan lainnya juga ikut kena imbas.

“Seperti turun ke lapangan biasanya kita menurunkan 10 tenaga sepesialis, kini paling 5 sepesialis. Perjalanan dinas ke puskesmas sebelumnya 1 bulan sekali jadi dua bulan satu kali,” kata Tony Chandra.

Sumber riaumandiri.co, Sabtu 20 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top