Tahun Ini DPKP Siak Hanya Prioritaskan Pembangunan Pasar Tualang

Tahun Ini DPKP Siak Hanya Prioritaskan Pembangunan Pasar Tualang

Tahun Ini DPKP Siak Hanya Prioritaskan Pembangunan Pasar Tualang

No Comments on Tahun Ini DPKP Siak Hanya Prioritaskan Pembangunan Pasar Tualang

Dampak dari rasionalisasi anggaran yang dialami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Siak tidak bisa merealisasikan seluruh usulan yang ada, dan hanya mengutamakan program prioritas tahun 2016 ini.

Sebagaimana yang terjadi pada Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Siak, yang pada tahun ini hanya akan memprioritaskan pembangunan pasar di Kecamatan Tualang melalui dana APBN pusat, sedangkan untuk kegiatan yang lain masih belum bisa dipastikan.

Hal tersebut dijelaskan Kepala DPKP Siak H Wan Ibrahim ST MT, bahwasanya sejumlah kegiatan yang akan direalisasikan oleh DPKP Siak tahun ini, hanya yang sifatnya biasa-biasa saja. Mengingat saat ini kondisi keuangan sangat memprihatinkan.

“Untuk tahun ini, kegiatan prioritas di DPKP Siak hanya pembangunan pasar Tualang, yang lain belum bisa kami pastikan, karena saat ini kita sedang mengalami penurunan anggaran,” kata Wan Ibrahim, Senin (22/2/2016) kepada Infosiak.com.

Ketika ditanya soal kegiatan fisik yang akan dilaksanakan tahun ini, pihak DPKP juga belum bisa memberikan gambaran, karena masih sedang dalam tahap penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP), yang mana dalam RUP itu ada sejumlah kegiatan yang kemungkinan perlu dievaluasi lagi nantinya.

“Saat ini kami masih sedang menyusun RUP, dan dalam RUP itu nantinya juga ada kegiatan yang perlu dievaluasi lagi, tergantung anggarannya cukup atau tidak, karena tahun ini anggaran di DPKP dipotong sebesar Rp8,5 milyar,” tutupnya.

Sumber infosiak.com, Senin 22 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top