Tahun Ini Kabupaten Siak Tidak Terima CPNS

Tahun Ini Kabupaten Siak Tidak Terima CPNS

Tahun Ini Kabupaten Siak Tidak Terima CPNS

No Comments on Tahun Ini Kabupaten Siak Tidak Terima CPNS

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Siak tahun 2015 ditiadakan. Keputusan itu diambil menyusul kebijakan moratorium CPNS yang ditetapkan pemerintah. Perekrutmen akan dibuka kembali pada 2016 mendatang.

‘’Kabupaten Siak tahun 2015, tidak ada penerimaan CPNS, baik dari pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2) dan ini sesuai dari keputusan pemerintah pusat,’’ ungkap Kepala BKD Kabupaten Siak H Lukman, Rabu (26/8).

Dia mengatakan pihaknya telah meminta agar Kabupaten Siak mendapatkan kuota CPNS 2015 ini, karena masih kekurangan pegawai sekitar 1.001 orang pegawai.

‘’Sebenarnya, kita masih kekurang pegawai. Namun mau bagaimana, sesuai peraturan bahwa tidak diadakan penerimaan. Maka tahun ini kita tidak membuka lowongan CPNS,’’ jelasnya.

Kalaupun ada itu di daerah-daerah terpencil dan pelosok penerimaan CPNS, kabupaten tidak masuk dalam penerimaan tersebut. Tahun 2015 ini lanjutnya, pemerintah akan melakukan analisa terhadap data dan menyusun roadmap kepegawaian. Regulasinyakan belum ada, jadi sudah dipastikan tahun ini nihil rekrutmen CPNS.

‘’Mudah-mudahan tahun depan yakni 2016 kita diberikan kuota dan ada penerimaan CPNS, sehingga kekurangan pegawai di Kabupaten Siak ini dapat tertutupi dan perkerjaan para pegawai dapat efektif,’’ katanya.

Sumber riaupos.co, Kamis 27 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top