Taja Tabligh Akbar dan Istighosah HUT Kabupaten Siak ke 20, Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Diikutsertakan

Taja Tabligh Akbar dan Istighosah HUT Kabupaten Siak ke 20, Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Diikutsertakan

Taja Tabligh Akbar dan Istighosah HUT Kabupaten Siak ke 20, Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Diikutsertakan

No Comments on Taja Tabligh Akbar dan Istighosah HUT Kabupaten Siak ke 20, Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Diikutsertakan

Siak – Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan Tabligh Akbar bersempena Hari jadi Kabupaten Siak ke 20 Tahun 2019 di Mesjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center Madynatul Ulum Siak Sri Indrapura, Jum’at (04/10/2019).

Bersempena pelaksanaan Tabligh Akbar tersebut, juga dilaksanakan Istighosah, Zikir dan Doa bersama bersama DPRD, Forkompinda, pimpinan OPD, ASN dan Honorer, juga masyarakat mahasiswa dan pelajar.

Tabligh Akbar dan Istighosah dimaksudkan untuk memohonkan kepada Allah SWT, agar Negeri Siak senantiasa dilimpahi rahmat menjadi negeri yang bersatu, aman dan makmur. Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan juga melibatkan mahasiswa dan pelajar di Siak Sri Indrapura, untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan sehingga kondusifitas daerah dapat dijaga bersama-sama.

Salah seorang utusan mahasiswa dari persatuan Kampus Siak Bersatu Zainul Al Makruf mengatakan, pihaknya siap berpartisipasi menjaga persatuan dan kesatuan, serta rasa kebersamaan untuk mewujudkan situasi yang kondusif.

“Kami telah bermusyawarah dan bersepakat untuk turut menjaga Kabupaten Siak ini untuk tetap menjadi negeri yang aman, damai dan kondusif,” kata Zainul.

Kapolres Siak Doddy Ferdinand Sanjaya yang turut menghadiri acara tersebut, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut dengan mewujudkan seluruh elemen masyarakat didaerah termasuk mahasiswa dan pelajar.

“Dengan dukungan pak Bupati, rekan-rekan Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa dan pelajar. Dengan kegiatan seperti ini, kita berusaha mengantisipasi kejadian miskomunikasi yang terjadi diwilayah lain agar tidak terjadi di Kabupaten Siak”, kata dia.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya, mengajak seluruh elemen masyarakat didaerah termasuk mahasiswa dan pelajar untuk memohon Ridho Allah SWT demi terciptanya suasana aman, damai dan kondusif di Kabupaten Siak yang semakin sejahtera dan lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk membangun hati, jiwa dan perilaku kita sebagai umat muslim, dalam mewujudkan suasana aman, damai dan kondusif,” sebut Alfedri.

Pemimpin Siak itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani perilaku dan sikap Rasulullah SAW, serta mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Khususnya dalam kerangka berfikir, berbuat dan berprilaku termasuk ikhtiar. Kita implementasikan dalam perilaku dan dalam berbuat membangun Kabupaten Siak. Damailah Indonesiaku dalam bingkai NKRI”, sebutnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 04 Oktober 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top