Tarik Wisatawan Mancanegara, Alfedri Promosikan Water Front City Siak

Tarik Wisatawan Mancanegara, Alfedri Promosikan Water Front City Siak

Tarik Wisatawan Mancanegara, Alfedri Promosikan Water Front City Siak

No Comments on Tarik Wisatawan Mancanegara, Alfedri Promosikan Water Front City Siak
Water Front City andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak yang dibangun di tepian Sungai Siak diharapkan dapat menjadi magnet yang dapat menarik wisatawan hingga mancanegara.”Selain punya Istana Siak, saat ini kami akan mengintegrasikan wisata sejarah dan budaya dengan konsep water front city. Tak kalah dengan yang ada diluar negeri,” ungkap Wakil Bupati Siak, Alfedri, Selasa (16/2/2016) di Pekanbaru.

Lanjutnya, jika pelancong berkunjung ke Kota Istana, maka akan menemukan turap indah dikawasan pasar lama Siak. Dahulunya, pembangunan turap diperuntukkan sebagai penahan abrasi di pinggir sungai, kini turap megah dan menawan tersebut dapat menjadi salahsatu objek wisata unggulan di Siak.

Pembangunan turap jilid tiga tersebut akan dilakukan tahun ini. Jika selesai dibangun nanti, pembangunan kawasan kota dan sungai dengan konsep water front city ini diklaim mirip Sungai Seine di Perancis.

“Pembangunan turap menjadi water front city menjadi salahsatu fokus kita saat ini. Kita berharap ini akan memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan, dan tentunya akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat,” terang Wabup Siak tersebut.

Untuk diketahui, Pemkab Siak siap menggelontorkan dana Rp40 miliar untuk melanjutkan dan menyulap pinggiran Sungai Siak tersebut. Mengenai promosi wisata, Alfedri mengakui, promosi wisata tidak bisa dilakukan pemerintah secara sendiri, akan tetapi harus dilakukan secara masif oleh seluruh kalangan.

“Kita mengharapkan melalui ASITA, kami bisa memaksimalkan upaya promosi wisata di Siak,” ungkapnya saat mengikuti musda ASITA VI DPD Riau yang secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Agendanya akan dilakukan pemilihan Ketua untuk masa jabatan 2016 – 2020.

Sumber goriau.com, Selasa 16 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top