Tepian Bandar Sungai Jantan, Destinasi Wisata Baru Terpopuler Ketiga di Indonesia

Tepian Bandar Sungai Jantan, Destinasi Wisata Baru Terpopuler Ketiga di Indonesia

Tepian Bandar Sungai Jantan, Destinasi Wisata Baru Terpopuler Ketiga di Indonesia

No Comments on Tepian Bandar Sungai Jantan, Destinasi Wisata Baru Terpopuler Ketiga di Indonesia

Jakarta – Tepian Bandar Sungai Jantan Siak Sri Indrapura, dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Baru Terpopuler Ketiga di Indonesia, pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API Award) Tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Jumat malam (22/11/2019).

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Siak Hendrisan, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak. Turut hadir menyaksikan penyerahan anugerah tersebut Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Yoserizal.

Usai menerima penghargaan, Asisten Ekbang Hendrisan menyampaikan, Pemkab Siak mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dari seluruh masyarakat, dan wisatawan atas dinobatkannya Tepian Bandar Sungai Jantan sebagai Destinasi Wisata Baru Terpopuler Ketiga di Indonesia.

“Harapan kita, penghargaan ini dapat meningkatkan daya tarik kunjungan wisata ke Kabupaten Siak, sekaligus mendukung pencapaian target nasional kunjungan wisatawan mancanegara Tahun 2019, yaitu 20 juta kunjungan dan 275 juta pergerakan wisatawan nusantara se Indonesia”, ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Siak kata dia, akan melakukan pembenahan dan penataan kembali Tepian Bandar Sungai Jantan, untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan.

“Kita akan terus melakukan pembenahan untuk menyambut animo kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak, misalnya dengan penataan pencahayaan dan penambahan sarana wisata air seperti Siak River Cruise”, kata dia.

Kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2019 merupakan ajang apresiasi pariwisata, yang telah dilaksanakan 4 tahun terakhir sejak Tahun 2016, dan turut memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Indonesia.

Selain itu, API Award juga turut berperan dalam mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia melalui media intenet, dengan melibatkan masyarakat umum dan wisatawan, untuk memberikan pilihan terhadap destinasi wisata yang populer favoritnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 22 November 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top