Tim Pencegah Karhutla Disiapkan

Tim Pencegah Karhutla Disiapkan

Tim Pencegah Karhutla Disiapkan

No Comments on Tim Pencegah Karhutla Disiapkan

Pemerintah Kecamatan Sabak Auh mengelar apel siaga kebakaran hutan dan lahan, Kamis (15/2) di halaman Kantor Camat Sabak Auh. Apel dimpimpin Camat Sabak Auh Suparni dan dihadir Kapolsek Sabak Auh Iptu AG Siregar, Danramil Sabak Auh Pelda Nurdin, Penghulu se-kecamatan Sabak Auh dan Masyarakat Peduli Api dari tiap kampung.

Suparni menjelaskan, apel ini digelar untuk melakukan persiapan menghadapi kemungkinan terjadi Karhula di wilayah Sabak Auh. Selain memastikan kesiapan personel dan peralatan pemadam, sekaligus penegasan dan diskusi pemetaan untuk mengantisipasi kebakaran.

Dari delapan kampung se-Kecamatan Sabak Auh terdapat tiga kampung yang diprediksi rawan karhutla. Yakni, Sungai Tengah, Sabak Permai dan Bandar Sungai, karena sebagian wilayahnya adalah perkebunan dengan lahan gambut.

“Kita tidak ingin di musim kemarau nanti kebakaran melanda Sabak Auah, dan kita disebut penyumbang asap,” tegas Suparni.
Pada kesempatan ini Suparni mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan masyarakat Peduli Api yang sampai saat ini terlihat aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Sabak Auh.

Menurut Camat, pencegahan kebakaran merupakan tangung jawab bersama, sudah seharusnya pemerintah bersama instansi vertikal bersama masyarakat memerangi api.

Usai memimpin apel siaga karhutla, camat memeriksa pasukan lalu melakukan sosialisasi di gedung Aula kantor Camat Sabak Auh didampingi Kapolsek dan Danramil.

 

Sumber riaumandiri.co, Jumat 26 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top