Toni Raih Green Generation Award 2015

Toni Raih Green Generation Award 2015

Toni Raih Green Generation Award 2015

No Comments on Toni Raih Green Generation Award 2015
Perhatian dan kecintaan akan lingkungan membuat Toni, siswa kelas XII MAN Siak ini jadi peserta terbaik satu, dalam ajang jambore generasi hijau, kategori Green Generation Award 2015 di Balikpapan, Provinsi Kaltim.
Toni, dinilai lebih unggul dari 58 peserta lainnya yang berasal dari 17 provinsi di tanah air. Di Riau hanya dua yang diutus, satu dari Siak dan satu dari Pelalawan. Keduanya meraih juara. Anak Siak juara terbaik I dan Pelalawan terbaik III.Ide Toni dalam penataan lingkungan tergolong simple. Ia melihat botol-botol minuman berserakan di tempat sampah. Botol tersebut rata-rata habis diminum. Padahal botol itu dapat dimanfaatkan kembali, dengan mengisi ulang. Bayangkan saja, dengan penghematan ini, berapa banyak dapat atasi pencemaran lingkungan. Botol plastik bagi anak kedua dari tiga bersaudara ini tak larut dalam tanah. Karena terbuat dari bahan kimia. Sekiranya masing-masing kita mau dan peduli memanfaatkan hal ini, tentu bisa mengurangi pencemaran.Di Kaltim, anak-anak seusianya di sekolah sudah menerapkan hal itu. Bahkan penataan kotanya sudah baik, terutama menyangkut kebersihan dan telah diakui di tingkat internasional. Penghargaan yang diraihnya itu, tak hanya buat dia seorang. Melainkan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi ikut juga menerima. Karena terlibat dan mendukung langsung program dari anak tersebut.

Syamsuar mengharapkan, ilmu yang didapat selama pelatihan di Balikpapan kemarin agar dapat di-share dengan teman-teman di sekolah dan di rumah. Hal ini sangat bermanfaat bagi pelestarian lingkungan. Ide Toni menurutnya kreatif dan sangat bermanfaat. Karena itu, ia mendorong siswa dan anak-anak lainnya untuk dapat melakukan inovasi dan juga menyiapkan ide-ide kreatif.

Pemkab sendiri, selalu mendorong setiap anak-anak dan warga untuk berkreatif dalam segala hal. Dukungan selalu diberikan, agar mereka termotivasi untuk jadi yang terbaik. Saat ini dapat dilihat prestasi yang diraih anak-anak Siak terus berdatangan. Mereka tak disadari melakukan inovasi dan juga kreativitas dalam segala hal.

Sumber riaupos.co, Kamis 27 Agustus 2015.

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top