Tour de Siak Masuk Top 100 Kalender Wisata Nasional

Tour de Siak Masuk Top 100 Kalender Wisata Nasional

Tour de Siak Masuk Top 100 Kalender Wisata Nasional

No Comments on Tour de Siak Masuk Top 100 Kalender Wisata Nasional

Mempura – Open ceremony tour de siak 2019, secara resmi telah dibuka penyelenggaraanya oleh Gubernur Riau H.Syamsuar, Rabu malam (18/09/2019), di Gedung Daerah Siak, Kecamatan Mempura.

Syamsuar menyebutkan bahwa, TDS telah 7 kali diselenggarakan dan dirancang untuk menyemangati dan mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Siak, “Pemerintah Riau telah menyiapkan 3 event bersakala nasional sesuai arahan pemerintah pusat diantaranya Tour De Siak, Bakar Tongkang, dan Pacu Jalur”, Ungkapnya.

Melalui dukungan pusat saat ini Syamsuar berharap bisa semakin berkembang sehingga kedepan Riau khususnya Siak menjadi tujuan wisata dan peluang usaha kreatif bertumbuh hingga perekonomian masyarakat.

Turut membuka malam itu Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia, Andhika Anindyaguna Hermanto. Andhika mengungkapkan rasa bangga dan berterimakasih kepada gubernur dan bupati karena sudah mendukung ajang balap sepeda internasional ini.

“Ini bukti konsistensi gubernur dan bupati serta masyarakat ingin mengembangkan balap sepeda. TDSi ini monumental dan jadi kebanggaan warga Siak dan ikon Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Bupati Siak H Alfedri mengatakan, pada Tour de Siak kali ini di ikuti sebanyak 55 orang dari 11 Team, yang mengikuti perlombaan sebanyak 4 etape dan sedikit ada perubahan jalur etape yang akan dilewati oleh peserta, yakni melewati tempat-tempat Wisata dan Bersejarah.

“Peserta melewati 4 etape dengan panjang jarak tempuh 542 kilometer, dengan sedikit ada perubahan etape yang akan dilalui oleh peserta lomba nanti melewati tempat wisata dan sejarah seperti Rumah Tengku Buang Asmara, Jembatan Kupu-Kupu, Kampung Toga dan Tangsi Belanda kemudian akan dilanjutkan ke Dayun,” kata Alfedri.

Tour de Siak 2019, kata Alfedri, memasuki tahun ke 7 dan masuk dalam 100 kalender pariwisata, dia juga berharap dengan event Tds ini Siak dapat diperkenalkan hingga ke Mancanegara.

Selain itu, acara kemeriahan open ceremony tour de siak 2019 juga di isi dengan penampilan artis ibu kota, yakni group band andra and the backbone yang sukses menghibur ribuan masyarakat siak yang hadir.

Sumber : MC Kab. Siak, 18 September 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top