Tuah Indrapura Wakili Bungaraya dalam Lomba Kampung Tingkat Kabupaten

Tuah Indrapura Wakili Bungaraya dalam Lomba Kampung Tingkat Kabupaten

Tuah Indrapura Wakili Bungaraya dalam Lomba Kampung Tingkat Kabupaten

No Comments on Tuah Indrapura Wakili Bungaraya dalam Lomba Kampung Tingkat Kabupaten

Adanya lomba kampung tingkat Kabupaten Siak, mengharuskan Kecamatan Bungaraya menetapkan satu wakilnya. Dan Kampung Tuah Indrapura ditujuk sebagai Kampung yang mewakili Kecamatan Bungaraya, sesuai keputusan Camat Dicky Sofyan.

Dengan ditunjuknya Kampung Tuah Indrapura, membuat perangkat Kampung menggelar Rapat Koordinasi yang melibatkan Pihak Kecamatan, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan juga seluruh masyarakat di Kampung Tuah Indrapura, Rabu (24/2/16).

Pihak kecamatan mendapat surat dari Kabupaten Siak untuk mengikuti pelaksanaan lomba kampung tingkat kabupaten. Rencananya pelaksanaan lomba akan diadakan bulan Maret atau April 2016. Pihak kecamatan menunjuk Kampung Tuah Indrapura untuk mewakili Kecamatan Bungaraya untuk mengikuti lomba.

“Loket pelayanan paten, salah satu inovasi dari kampung Tuah Indrapura yang sudah menerapkan di lingkup Kampung. kebanyakan Loket Paten masih lingkup Kecamatan yang menggunakannya,” ungkap Sekcam T Indra Putra.

Lomba Kampung tingkat Kabupaten akan mengikuti peraturan Kemendagri no 13 tahun 2007, ada 8 indikator dalam perlombaan yang perlu diperhatikan, Pendidikan, Kesehatan masyarakat, Ekonomi, Keamanan dan ketertiban, Partisipasi masyarakat dalam penggunaan hak pilih Pemerintahan, Lembaga kemasyarakatan, Inovasi dari pengembangan desa dan yang terakhir adalah kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Penghulu mengajak masyarakat untuk ikut berperan penting dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kami mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan ini, dengan mengadakan gotong royong untuk kebersihan lingkungan,” kata Penghulu Samingan.

Jadwal pembinaan rencananya mulai minggu depan dilaksanakan, dan Kampung Tuah Indrapura ini baru pertama kalinya mengada sosialisasi tentang lomba desa kepada masyarakat.

Sumber infosiak.com, Rabu 24 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top