Tutup MTQ XV Kecamatan Dayun, Alfedri: Hari ini harus lebih baik dari Hari Kemarin

Tutup MTQ XV Kecamatan Dayun, Alfedri: Hari ini harus lebih baik dari Hari Kemarin

Tutup MTQ XV Kecamatan Dayun, Alfedri: Hari ini harus lebih baik dari Hari Kemarin

No Comments on Tutup MTQ XV Kecamatan Dayun, Alfedri: Hari ini harus lebih baik dari Hari Kemarin

Ahad, (8/3/2020) malam, Bupati Siak Alfedri menutup pelaksanaan MTQ XV Tingkat Kecamatan Dayun di halaman Masjid Nurul Huda kampung Banjar Seminai. Helat tahunan itu mengambil  Tema “Melalui MTQ XV Tingkat Kecamatan Dayun Kita Tingkatkan Syiar dan Pengamalan Al Qur’an”.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Alfedri dalam sambutannya mendoakan, agar prestasi kecamatan Dayun dalam ajang MTQ Tingkat Kabupaten menjadi lebih baik. “Kami doakan semoga Kecamatan Dayun prestasinya lebih baik dari tahun lalu. Karena hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” kata Alfedri. Oleh karena itu lanjut dia, untuk dapat menjadi yang lebih baik dari kemarin, yang dapat di lakukan adalah berusaha dan berdoa. Tanpa ada usaha maka hal itu pasti tidak akan mendapat hasil.

Dikesempatan itu, Alfedri mengajak seluruh mayarakat Dayun untuk ikut menyukseskan Sensus Penduduk yang dimulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sementara Penghulu Kampung Sialang Sakti Iswanto Muhammad Alim tampak tersenyum puas. Pasalnya apa yang disampaikan pemimpin istana itu bisa ia lakukan.  “Alhamdulillah kampung kami meraih juara umum pertama. Kami cukup puas atas prestasi tahun ini, karena tahun lalu kami di peringkat  kedua” ungkap Alim.

Ia bilang sebelum diadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) pihaknya telah melakukan pembinaan kurang lebih 1 tahun, untuk menghadapi MTQ. Kemudian menjelang perhelatan MTQ tingkat Kecamatan, mengadakan penjaringan terhadap peserta kafilah melalui STQ Kampung yang di ikuti setiap Mushola.

“Hal yang utama bagi kami adalah, bagaimana LPTQ kami semangat untuk membina. Hasilnya warga kami bisa dapat juara 3 nasional dalam MTQ di Sumatera Utara, cabang Fahmil Qur’an tahun 2018 atas nama Siti Munawaroh” ujarnya. Ia komit akan mempertahan predikat juara umum dan kedepannya terus melakukan pembinaan dan menaikan anggaran LPTQ Kampung.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah yang dihadiri unsur pimpinan DPRD Siak beserta istri, Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, Camat Dayun dan seluruh Penghulu sekecamatan Dayun dan masyarakat yang memenuhi kursi undangan di lokasi acara.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top