Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara, Ini Pesan Bupati

Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara, Ini Pesan Bupati

Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara, Ini Pesan Bupati

No Comments on Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara, Ini Pesan Bupati

Siak – Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menjadi Pembina Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 yang digabung dengan Peringatan Bela Negara ke 71 di halaman Kantor Bupati Siak, Kamis (19/12/2019).

Turut hadir Ketua PKK Kabupaten Siak, Ny Hj Rasidah Alfedri, Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Azmi, dan unsur Forkopimda Kab Siak, serta Pejabat di lingkungan Pemkab Siak.

Dalam amanat Presiden yang dibacakan Alfedri, menyebutkan semangat Bela Negara harus tetap di tanamkan demi keamanan bangsa.

“Semangat bela negara harus ada di setiap pertemuan masyarakat, karena di sana ada negara yang bukan hanya membutuhkan pertanggungjawaban Pejabat pemerintah, namun tugas masyarakat dan kita semua”, kata Alfedri.

Ia menambahkan bentuk semangat negara tidak lepas dari persatuan. Semangat bela negara akan menjadi kekuatan yang dahsyat jika diikat dalam bingkai persatuan.

“Mari membangun kebersamaan dan persatuan dalam perundingan negara kedepan. Mari bangun sinergi antar bangsa, walau kita berbeda dari latar belakang profesi, suku agama juga golongan, namun tetap satu dalam pencapaian kesejahteraan bersama”, ucap Alfedri.

“Selamat Hari Bela Negara ke 71, Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat”, ucap Alfedri lagi.

Kemudian Alfedri membacakan sambutan PHI, disampaikannya hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta, telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemakmuran Indonesia.

Begitu juga Pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua tetapi perlu didukung oleh semua pihak Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen yang penting untuk mendorong semua pihak yang membutuhkan bantuan, dapat membantu eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Sempena dua peringatan har nasional tersebut Pemkab Siak memberikan penghargaan kepada pimpinan OPD, sekolah, Kwarcab Siak, organisasi wanita, pemuda pelopor, atlit berprestasi, pelajar berprestasi, dan lain-lain.

Sumber : MC Kab. Siak, 19 Desember 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top