Wabup Minta Pengapalan Minyak Dari Dumai Dialihkan ke KITB

Wabup Minta Pengapalan Minyak Dari Dumai Dialihkan ke KITB

Wabup Minta Pengapalan Minyak Dari Dumai Dialihkan ke KITB

No Comments on Wabup Minta Pengapalan Minyak Dari Dumai Dialihkan ke KITB

Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri, M.Si menyampaikan dukungan terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Siak. Tak hanya itu, Wabup juga menyampaikan sejumlah harapan kepada perusahaan yang berhasil meraih prestasi 5 besar perusahaan eksplorasi minyak di Indonesia tersebut diantaranya adalah, kebijakan pengalihan lifting, dukungan elektrifikasi daerah, hingga CSR dan dukungan pembangunan refinery.

Demikian perihal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Siak saat menghadiri Acara Kenduri 13 Tahun Badan Operasi Bersama Bumi Siak Pusako (BOB BSP) Pertamina Hulu Energi, Senin malam (10/8) di Kecamatan Dayun.
Kata Wabup, proses Lifting atau pengapalan minyak yang selama ini dilakukan BOB BSP-Pertamina Hulu Energi melalui pelabuhan Dumai, kedepan diharapkan dapat dialihkan melalui Pelabuhan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) di Kecamatan Sungai Apit yang digadang- gadang akan menjadi lokomotif penggerak perekonomian diwilayah Kabupaten Siak.
Disampaikan Wabup, sempena Kenduri 13 tahun dan Halal bi Halal BOB serta CIP Celebration Award. Dalam kegiatan yang bertemakan “Nilai-nilai Siak Melayu, Ciptakan Budaya Baik dan Bersih” yang berlangsung di Mess Hall Zamrud Camp BOB BSP Pertamina Hulu Kecamatan Dayun itu, Wabup berharap melalui pengalihan lokasi lifting dari Dumai ke KITB, BOB BSP-Pertamina Hulu dapat meningkatkan sinergi dengan program pembangunan yang diusung oleh Pemkab Siak, khususnya dalam hal pengembangan lanjutan KITB yang sudah mulai beroperasi dan mendapat dukungan anggaran dari Kementerian Perhubungan tersebut.
“Mengingat resiko yang mungkin ditimbulkan pemipaan yang sudah tua terhadap masyarakat dan lingkungan karena melalui pemukiman padat seperti di Kecamatan Tualang, serta tinjauan teknis karena banyaknya minyak yang tertinggal di pipa-pipa yang tua ini, kami sangat mengharapkan pengalihan lokasi lifting ini bisa segera dilakukan,” sebut Wabup dihadapan Plt Gubernur, Korem 031 Wirbima, pj Bupati Bengkalis, GM dan Direktur PHI BOB, serta Dirut BSP-Pertamina Hulu dan hadirin undangan yang hadir.
Dikatakan Wabup, tidak hanya soal lifting, lebih lanjut Alfedri juga berharap adanya upaya refinery atau pembangunan kilang minyak dikawasan industri untuk meningkatkan serapan tenaga kerja lokal masyarakat Kabupaten Siak dan meningkatkan pendapatan daerah sekaligus memenuhi kebutuhan minyak dalam negeri khususnya di Kabupaten Siak.
Wabup juga berharap pengelolaan powerplant bersumber energi gas yang dilakukan BOB dapat dilakukan optimalisasi dan efisiensi, sehingga bisa membantu masyarakat sekitar wilayah operasi BOB. “Kelebihan energi yang dipakai untuk operasional BOB bisa membantu masyarakat, karena hingga hari ini elekterifikasi PLN di Kabupaten Siak baru mencapai 57 persen,” harapnya.
Terkait program CSR ini, Wakil Bupati Siak yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak, mengakui peran Bumi Siak Pusako selaku Badan Usaha Milik Daeah (BUMD) sudah membantu masyarakat melalui program CSR, untuk itu Wabup berharap Pertamina Hulu Energi rekanan konsorsium PT BSP juga dapat meningkatkan porsi program CSR bagi masyarakat lokal.
“Kami juga berharap kedepan Program CSR Pertamina Hulu Energi juga dapat ditingkatkan agar bisa dinikmati masyarakat sekitarnya. Tutup Wabup penuh harap.

Sumber siaksatu.com Rabu,12 Agustus 2015 | 05:06:00

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top