Wagubri Apresiasi Pembangunan Bidang Keagamaan Negeri Istana

Wagubri Apresiasi Pembangunan Bidang Keagamaan Negeri Istana

Wagubri Apresiasi Pembangunan Bidang Keagamaan Negeri Istana

No Comments on Wagubri Apresiasi Pembangunan Bidang Keagamaan Negeri Istana

Sungai Apit – Wakil Gubernur Provinsi Riau Edi Natar Nasution didaulat membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-19 Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Wahid Rahmat Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit, Selasa malam (16/07/2019).

Dalam sambutannya, Wagubri mengatakan Syiar Quran merupakan esensi dari kegiatan MTQ sehingga diharapkan hajat ini menjadi media dakwah efektif dalam membumikan nilai-nilai agama di kehidupan sehari-hari.

“Kita menyadari kualitas keimanan masyarakat menjadi modal utama dalam menjadi masyarakat yang madani”, kata Wagub Riau.

Untuk itu kata dia, aspek yang harus diperhatikan saat ini adalah meningkatkan peran lembaga pendidikan keagamaan seperti madrasah, taman pendidikan Alquran dan Pondok Pesantren yang tersebar di setiap Kecamatan dan Kelurahan.

“Dengan meningkatnya peran lembaga pendidikan, akan menjadi daya tarik bagi para generasi penerus bangsa untuk belajar ilmu agama sehingga nilainya dapat diterapkan didalam kehidupan sehari-hari”, jelas Edi.

Wagub Riau Edi juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberhasilan pembangunan di Kabupaten Siak, misalnya di bidang keagamaan.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan keberhasilan pembangunan di Siak khususnya di bidang keagamaan, salah satunya melalui Gerakan Masyarakat Siak Berzakat. Dahulu yang awalnya zakat di Siak hanya sekitar 450 juta, tahun lalu sudah mencapai 12 Miliar, ini merupakan capaian yang luar biasa”, ucapnya.

Wagub berharap, keberhasilan Kabupaten Siak tersebut dapat menjadi motivasi dan contoh bagi Kabupaten dan Kota lainnya sehingga nilai-nilai agama tetap melekat didalam kehidupan masyarakat.

Sumber : MC Kab. Siak, 17 Juli 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top