Waspada Kebakaran Lahan, Polres Siak Bersama RAPP Lakukan Sosialisasi

Waspada Kebakaran Lahan, Polres Siak Bersama RAPP Lakukan Sosialisasi

Waspada Kebakaran Lahan, Polres Siak Bersama RAPP Lakukan Sosialisasi

No Comments on Waspada Kebakaran Lahan, Polres Siak Bersama RAPP Lakukan Sosialisasi

Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Siak bersama dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali melakukan sosialisasi larangan membakar lahan dan hutan kepada masyarakat Desa Dayun, Siak, Jumat (15/1). Kegiatan ini digelar sebagai langkah dalam upaya mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang masih mengancam wilayah Riau hingga saat ini.

WLS Manager RAPP, Matius, menuturkan, Desa Dayun termasuk salah satu desa rawan kebakaran yang berada di wilayah operasional perusahaan. Dia berharap melalui yang dilakukan secara dini mampu mencegah kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kabupaten Siak.

”Desa Dayun ini dekat dengan estate biasanya sering terjadi kebakaran. Semoga dengan sosialisasi ini, kebakaran bisa dicegah sehingga bisa berkontribusi untuk menciptakan zero kebakaran tahun ini,” kata Matius, Jumat (15/1).

Matius menambahkan, sosialisasi larangan membakar lahan dan hutan yang telah dikeluarkan pihak kepolisian akan terus dilakukan mengingat el nino yang masih mengancam Riau. “Sosialisasi ini akan terus kami lakukan sampai Riau dinyatakan aman dari kebakaran lahan dan hutan. Sosialisasi ini kami lakukan di seluruh estate di lima kabupaten wilayah operasional perusahaan,” ujar Matius.

Kabag Ops Siak, Kompol Yudi Palmi, yang turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada RAPP yang terus konsisten melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di provinsi Riau. Dia berharap masyarakat dapat mematuhi aturan larangan membakar lahan dan hutan yang sudah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui, sosialisasi aturan larangan membakar lahan dan hutan menjadi bagian dari program Fire Free Village (FFV) RAPP yang diluncurkan pada Juli 2015 yang merupakan komitmen perusahaan untuk mewujudkan zero fire di provinsi Riau.

Source goriau.co, Jumat, 15 Januari 2016 19:17 WIB|M

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top