Alfedri; Masyarakat Kampung Sialang Sakti Harus Mampu Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba

Anuar Rasyid 1 bulan yang lalu - Kamis, 4 April 2024 12:06 Dilihat 117 kali
IMG

Pemerintah kabupaten Siak masih terus Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN), kali ini untuk masyarakat Kampung Sialang Sakti kecamatan Dayun, bertempat di aula gor olahraga dusun kebun sari kampung sialang sakti, rabu (3/4/2024).


Bupati Siak Alfedri menghimbau dan ajak masyarakat bersama-sama aparatur kampung, guru-guru pengajar, baik tingkat paud sampai tingkat atas untuk selalu mengingatkan anak didiknya akan bahaya narkoba di sekitar kita, apapun itu bentuk dan jenis yang beredar dan parabpemakai barang haram tersebut harus segera di tindak oleh aparat kepolisian bergerak capat menanganinya.


"Jadikan kampung kita 'bersinar' yaitu kampung yang bersih dari peredaran narkoba, maka tanamkan pemahaman ini dengan niat ikhlas dan tulus untuk mengharap ridho Allah Ta'ala, mari bersama-sama memerangi peredaran narkoba dilingkungan masyarakat kampung dan lindungi anak-anak generasi masa depan tetap terjaga dan terhindar dari dampak buruk narkoba", Himbau Alfedri.


Selain itu Alfedri menegaskan komitmen pemerintah kabupaten Siak akan terus berupaya memerangi peredaran narkoba dengan cara meningkatkan mutu pendidikan sebagai langkah panjang dan terdepan memutus mata rantai narkoba dangan menaikan mutu pendidikan masyarak di tingkat kampung 1 keluarga 1 sarjana dengan memberikan beasiswa.


"Mutu pendidikan akan menentukan arah masa depan anak-anak generasi penerus kita, melalui pendidikan keagaaman, kejuruan maupun ilmu pengetahuan teknologi yang berdaya saing kedepannyalah yang kita harapkan bersama-sama. Tentu anak-anak harus jauh dan membenci yang namanya narkoba, dengan memutus mata rantai peredaran narkoba ini bisa menyelamatkan masa depan generasi bangsa kedepannya ", harap Alfedri.


Kenali secara dini bahaya dan dampak buruk narkoba, sebab akan merusak kesehatan sehingga menimbulkan ganguan kesehatan dan kewarasan jiwa pelaku penguna narkoba, seperti akan menimbulkan kerusakan moral, budaya, etika dan norma-norma agama bagi penguna narkoba tersebut.


Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak.

Laporan : Doli Watari

Fotografer : Angga Fathoni

Tags:
Share:
1 bulan yang lalu

Alfedri; Masyarakat Kampung Sialang Sakti Harus Mampu Putus Mata Rantai Peredaran Narkoba

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 bulan yang lalu

Wabup Husni Merza Berpesan Tiga Hal Penting Untuk Masyarakat Kampung Pangkalan Makmur

4 minggu yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.