BUMKam Seminai Jaya Penuh Prestasi dan Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakatnya

Anuar Rasyid 3 bulan yang lalu - Kamis, 25 Januari 2024 11:07 Dilihat 294 kali
IMG
 Pemerintah kabupaten Siak dalam hal ini di wakili oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda kabupaten Siak Hendrisan, pada kegiatan Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan Badan Usaha Milik Kampung Seminai Jaya di kampung Seminai kecamatan Kerinci Kanan kabupaten Siak, kegiatan ini di halaman aula gedung serba guna kampung Seminai, rabu (24/01/2023).

Hendrisan menyampaikan salam takzim dari bapak Bupati Siak Alfedri, karena tidak bisa hadir di Kampung Seminai ini. Namun bapak Bupati Siak sangat apresiasi dan ucapkan terima kasih, yang mana telah memajukan dan meningkatnya  serta tumbuh dan berkembang BUMKam Seminai Jaya ini. Dan juga telah banyak prestasi yang raih baik tingkat nasional, provinsi dan kabupaten pun menjadi nomor 1 dan percontohan BUMKam terbaik tentunya. 

"Alhamdulillah, sungguh sangat membanggakan BUMKam Seminai Jaya ini. Terimakasih telah ikut peduli dan mengayomi masyarakat Kampung Seminai dan juga meningkatkan ekonomi masyarakatnya. Tidak hanya ekonomi yang terbantu, kesehatan masyarakat pun bisa terjaga yang mana zero atau nol nya stunting di Kampung Seminai, ini lebih membanggakan", ungkap Hendrisan. 

Selain itu Penghulu Kampung Seminai Zaenudin mengatakan, BUMKam Seminai Jaya ini miliki banyak prestasinya, seperti terbaik 3 di tingkat provinsi riau dan termasuk 40 BUMKam terbaik tingkat Nasional dalam program Brilian Link Bank BRI.

Dengan mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan ucapkan Terima kasih kepada seluruh pengurus dan perangkat lainnya, dan juga masyarakat penerima manfaat, ini semua karena saling dukung mendukunglah maka tercapai dan terlaksananya BUMKam Seminai Jaya ini bisa mensejahterakan masyarakat dan anggota penerima manfaat.

Sisi lain laporan direktur BUMKam Seminai Jaya Heri Suneni menyampaikan, telah terkelola 77 milyar lebih dana bergulir BUMKam Seminai Jaya, ini rentang waktu dari tahun 2008 sampai 2023 dan 1.849 orang penerima manfaat.

Pesta tahunan ini BUMKam Seminai Jaya telah menyiapkan ratusan doorprize dengan hadiah utamanya satu unit motor dan tiga sapi, dan masih banyak lagi bermacam-macam perangkat rumah tangga lain nya pun kami persembahkan kepada penerima manfaat atau anggota yang aktif menabung. 

"Kami terus berbenah bersama manajemen untuk memperbaiki pelayanan di setiap sub unit menjadi unit usaha, dan kami akan memperluasnya lagi dengan pengembangan unit perdagangan dengan membuka toko untuk menjual hasil produk masyarakat", ungkap Heri Suneni.

Dan kami sampaikan juga, bahwa akan ada unit kesehatan, yang mana melalui alokasi sosial untuk membantu masyarakat ketika tertimpa musibah sakit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, nah disini peran kita untuk meringankan beban masyarakat kita.
Tags:
Share:
3 bulan yang lalu

BUMKam Seminai Jaya Penuh Prestasi dan Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakatnya

3 bulan yang lalu

Jaga Kantipmas dan Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Siak Gelar Apel Bersama

2 bulan yang lalu

Kapolda Riau Apresiasi Pemkab Dukung Pembangunan Gedung SPKT dan Lapangan Tembak Polres Siak

1 bulan yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.

5 hari yang lalu

Husni Merza; Maknai Dalam MTQ ke-15 Kecamatan Mempura Ini Masyarakat Cinta Al Qur'an