Hadiri Haul ke 3 Pendiri Pondok Pesantren Bahrul Ulum, ini kata Wabup Husni.

Anuar Rasyid 3 minggu yang lalu - Selasa, 28 Mei 2024 09:51 Dilihat 85 kali
IMG

Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Haul ke 3 Pendiri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Almarhum Kyai Muhammad Hanafi dan Haflah Akhiruddirosah Angkatan ke 28 Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Sabtu (25/5/2024).

Pada acara yang menghadirkan Kiyai Mujib Khudori dari Pondok Pesantren Tajul Quran Markazona Jakarta Timur sebagai pentausyiah, Wakil Bupati Siak memberikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.

"Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di ponpes Bahrul Ulum ini," kata Husni.

Husni mengatakan dengan perkembangan dunia yang sangat pesat ini, pendidikan agama sangat diperlukan untuk menjadi benteng diri dari pengaruh negatif yang ada.

" Kepada wisudawan, jika ingin melanjutkan pendidikannya maka lanjutkan ke pendidikan agama. Jangan terputus, karena apa yang telah didapat di pesantren ini perlu didalami lagi agar ilmu yang dimiliki semakin mantab," sebutnya.

Kepada orang tua santri Wabup Husni berpesan agar terus menjaga dan mengawal pendidikan agama anak anak nya.

"Mereka ini adalah investasi dunia akhirat bagi kita. Karena mereka lah yang akan mendoakan kita nanti ketika kita sudah tiada," tambahnya.

"Sekali lagi selamat kepada wisudawan, tantangan hidup diluar pesantren ini akan lebih besar daripada kehidupan didalam pesantren. Jadi selalu ingat pesan dari para kiyai dan ustad agar kita mampu menghadapinya. Mudah mudahan ilmu yang didapat dari ponpes ini dapat bermanfaat nantinya ketika mengabdi untuk umat, bangsa dan negara," terangnya.

Tags:
Share:
3 minggu yang lalu

Hadiri Haul ke 3 Pendiri Pondok Pesantren Bahrul Ulum, ini kata Wabup Husni.

3 bulan yang lalu

Layani 176 Perizinan, MPP kabupaten Siak Diresmikan

1 bulan yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.

3 bulan yang lalu

Pasar Ramadhan Kampung Dalam Jajakan Ragam Jajanan dan Kuliner Khas Daerah Untuk Berbuka Puasa

2 minggu yang lalu

Permaisuri Resmi Dilantik, Harapan Alfedri; Asah Potensi Diri Menjadi Mandiri dan Berinovasi Untuk Peluang Usaha Terbaru Kabupaten Siak

1 minggu yang lalu

SURAT EDARAN PENGGUNAAN LOGO DAN TEMA HUT PERAK KE-25 KABUPATEN SIAK TAHUN 2024 SERTA PENGGUNAAN LOGO BERAKHLAK DAN TAGAR BANGGA MELAYANI BANGSA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIAK

1 minggu yang lalu

Di Beri Penabalan Gelar Adat Oleh LAMR Siak,Wabup Husni Merza Ucapkan Terimakasih

4 hari yang lalu

Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung Ke Kampung