Husni Merza Pesan ke Warga Dimana di Dapat di Situ Berzakat

kiki 3 minggu yang lalu - Selasa, 2 April 2024 14:14 Dilihat 110 kali
IMG

Minas-Wakil Bupati Siak Husni Merza, menghadiri Pendistribusian Zakat Tahap I Baznas Kabupaten Siak tahun 2024 di Kecamatan Minas, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Senin (1/4/2024). 


Dalam laporannya, Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan mengatakan pengumpulan zakat di Kecamatan Minas tahun 2023 sebanyak Rp. 422.000 juta, dan itu sudah termasuk kedalam kegiatan Gemar Berzakat di Kecamatan Minas tahun 2023. 


"Untuk tahun 2023, Baznas Kabupaten Siak telah menyalurkan zakat di Kecamatan Minas sejumlah Rp. 906.999.000," jelasnya. 


Sementara itu, untuk Pendistribusian Zakat Tahap I Baznas Kabupaten Siak tahun 2024 di Kecamatan Minas, berjumlah Rp 83 juta yang akan diserahkan kepada 83 mustahik. 


Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa Berzakat dan bersedekah sangat membantu dalam kehidupan, khususnya membantu mustahik  yang membutuhkan. 


"Jika kita melaksanakan ibadah Zakat dan Sedekah ini karena ketaqwaan kita kepada Allah SWT akan memberikan jalan rezeki kita untuk melaksanakannya. Dan ini sudah saya rasakan sendiri," ucap Husni. 


Oleh karena itu, Wabup Husni mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak khususnya masyarakat Kecamatan Minas, untuk membayarkan zakatnya jika sudah mencapai nisab dan haulnya, baik itu zakat fitrah, zakat harta, zakat penghasilan dan juga zakat perkebunan. 


"Selain itu, saya juga mengajak untuk perbanyak sedekah subuh. Karena sedekah subuh itu membuka pintu rizki, dan insyaallah apa yang kita niatkan didalam sedekah subuh tersebut, akan Allah SWT kabulkan," ujarnya. 


Untuk terus meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak terus mengajak masyarakat untuk berzakat. Baik itu melalui ceramah agama, dan juga pendekatan langsung kepada masyarakat yang dinilai sudah mampu untuk berzakat. 


"Semakin banyak zakat yang terkumpul, maka semakin banyak pula kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dan saya doakan, semoga para mustahik zakat yang hari ini menerima zakat, kedepannya Allah SWT murah rizkinya, sehatkan badannya, sehingga mereka yang akan berzakat," harap Husni. 


Diakhir sambutannya, Wabup Husni juga mengingatkan kepada masyarakat, agar dimana didapat rizkinya, disitulah berzakat. 


"Jika kita jauh dari kantor Baznas, kita bisa membayarkan zakat kepada amil yang ada di setiap Kecamatan dan juga Masjid. Jadi akan membantu memudahkan kita dalam membayar zakat. Yang terpenting, dimana didapat disitulah kita berzakat," pungkasnya.


Selain melaksanakan Pendistribusian Zakat Tahap I tahun 2024, Baznas Kabupaten Siak juga menggelar Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat di Kecamatan Minas tahun 2024, dengan perolehan pengumpulan zakat sejumlah Rp. 173.854. 000.(MC-SIAK)


Tim Kehumasan Diskominfo Siak

Lap/Dok : Yanto

Tags:
Share:
3 minggu yang lalu

Husni Merza Pesan ke Warga Dimana di Dapat di Situ Berzakat

3 minggu yang lalu

Program Ramadhan PT IKPP, Alfedri Apresiasi Program Peduli Masyarakatnya Untuk Terus Terdepan

1 bulan yang lalu

Wakil Bupati Siak Husni Merza Lantik 48 Pejabat Adminitrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

1 bulan yang lalu

Husni Merza; Jaga Kualitas Ibadah dan Selalu Waspada Akan Bahaya Kebakaran Lahan dan Hutan

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

4 hari yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.