Kapolda Riau Apresiasi Pemkab Dukung Pembangunan Gedung SPKT dan Lapangan Tembak Polres Siak

2 bulan yang lalu - Rabu, 6 Maret 2024 10:03 Dilihat 127 kali
IMG

Dayun, MC – Bupati Siak Alfedri didampingi Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, di kabupaten Siak, rabu (6/3/2024).

Kali ini, kedatangan orang nomor satu di Korps Bhayangkara Bumi Lancang Kuning, Riau itu guna meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan lapangan tembak Presisi yang berlokasi di Polres Siak.

Disamping Irjen Iqbal terlihat Bhayangkari tercinta Ny Nindya M Iqbal yang selalu setia menemani sang suami, dan turut serta terlihat PJU Polda Riau mendampingi kunker mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu ke Negeri Istana.

Kedatangan Irjen Iqbal bersama rombongan disambut langsung Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, Bupati Alfedri beserta unsur Muspida lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri menyebutkan dengan luas wilayah kabupaten Siak yang didalamnya terdapat potensi ada di Siak, terutama objek wisata, Pertambangan, industri dan perkebunan. Tentu potensi yang ada ini harus dimaksimalkan untuk menopang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Siak.

“Itu semua butuh investasi keamanan, oleh sebab itu kami mengapresiasi kerja-kerja yang baik kapolres Siak, dengan diresmikan nya sejumlah fasilitas bangunan oleh Kapolda Riau yang ada di kompleks Polres Siak ini, kedepan akan dapat meningkatkan kinerja anggota polres Siak sehingga lebih responsive, humanis dan profesional,” ujar Alfedri.

Alfedri juga menyampaikan dengan diresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan lapangan tembak oleh Kapolda diharapkan memudahkan masyarakat yang hendak berurusan. Termasuk lapangan tembak 100 meter, polres siak menurut kapolda merupakan yang terbaik se-provinsi Riau.

“Kami merasa puas bahwa kapolda menyampaikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan lapangan tembak polres Siak merupakan terbaik di Provinsi Riau, dari sini kita harapkan dapat melahirkan atlet tembak dan bisa mewakili Siak pada Porprov 2026 mendatang di Siak dan Dumai,” sebut Alfedri.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan, bahwasanya pembangunan gedung SPKT dan lapangan tembak presisi Polres Siak ini didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Siak Alfedri yang telah mendukung setiap program kerja Polri, terkhusus Polres Siak,” ujar Alumni Akpol 2002 itu.

Selain itu, Asep juga menyebutkan bahwa sejatinya lapangan tembak presisi polres siak ini dibangun untuk melatih keterampilan personil polres dalam hal menembak dan tempat berlatih atlet cabor menembak dari Kabupaten Siak.

“Disini setiap personil dapat berlatih menembak agar lebih mahir dan dapat menunjang kinerja di lapangan saat menjalankan tugas nantinya,” tutur Asep.

Kapolres Siak mengklaim bahwasanya lapangan tembak presisi polres siak ini satu-satunya di Provinsi Riau yang terpanjang hingga mencapai 100 meter.

“Lapangan tembak Polres Siak ini satu-satunya yang memiliki panjang 100 meter di Provinsi Riau,” kata Asep.

“Koni dan Perbakin Provinsi Riau telah menetapkan lapangan tembak polres siak sebagai venue cabang olahraga menembak untuk porprov 2026 mendatang,” sambung Asep.

Masih kata Asep, disamping untuk melatih personil, lapangan tembak Polres Siak ini juga sebagai sarana untuk merekrut dan melatih atlet cabor menembak di Kabupaten Siak dan tentunya nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Siak sendiri di cabor menembak di setiap kompetisi.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengapresiasi pemerintah kabupaten Siak dalam hal ini Bupati Alfedri yang telah berkontribusi dan mendukung setiap program kerja Polri khususnya Polres Siak, polda Riau.

“Saya masuk gedungnya bagus, termasuk lapangan tembak ini, begitu saya turun dan melihat, sangat luar biasa. Saya kira ini salah satu, bukan salah satu, tapi satu-satunya terbaik di Riau,” sebutnya.(MC-Kabupaten Siak/Defi Pribadi).

Tags:
Share:
2 bulan yang lalu

Kapolda Riau Apresiasi Pemkab Dukung Pembangunan Gedung SPKT dan Lapangan Tembak Polres Siak

1 bulan yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.

2 bulan yang lalu

MPP Siak diresmikan, Bukti Komitmen Pemkab Layani Masyarakat Dengan Baik.

3 bulan yang lalu

Bujang Kampung ke 96 di Teluk Lanus

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.

5 hari yang lalu

Husni Merza; Maknai Dalam MTQ ke-15 Kecamatan Mempura Ini Masyarakat Cinta Al Qur'an