Kita Jadikan Momentum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ini Sebagai Ajang Uji Kompetensi.

Anuar Rasyid 4 minggu yang lalu - Selasa, 23 April 2024 09:12 Dilihat 48 kali
IMG

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024, resmi di buka Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto berlangsung di astaka utama kawasan Taman Bukit Gelanggang Dumai, Ahad (21/4/2024) malam. 


Bupati Alfedri besama Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Riau dan Gubernur Riau memukul kompang sebagai tanda MTQ ke-42 resmi digelar.


Malam pembukaan MTQ di hadiri ribuan masyarakat kota Dumai berlangsung kawasan bukit gelanggang yang merupakan kawasan taman dan kuliner dipusat kota Dumai.


"Dengan MTQ ini kita jadikan momentum agar selalu mempelajari dan mendalami Al Qur'an sebagai pedoman hidup umat muslim sejati, bacaan indah tentu sebagai penyejuk hati dan tadabburi agar maknanya kita selalu taat menjalankan segala perintah dan larangan Allah Subhanallahu wa ta'ala", pesan Alfedri


Lebih lanjut Alfedri sampaikan dukungan kepada kafilah peserta yang mengikuti perlombaan, jadikan ajang ini sebagai uji kompetensi diri sendiri agar mampu menjadi yang terbaik, tentunya segala potensi kemampuan dikerahkan saat lomba agar hasil yang maksimal.


"Jadikan ajang ini sebagai pengukur kemampuan diri, jangan sia-siakan usaha yang telah dilalui saat berlatih dan didik. Ajang ini bukan hanya mencari angka tertinggi, namun sebagai perjalanan kita menuju perbaikan agar lebih baik lagi ke depannya," harap Alfedri.


Selain itu Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan jadikan ajang MTQ ini sebagai uji kompetensi diri agar menjadi yang terbaik, kerena masih ada jenjang selanjutnya akan dilalui di tingkat Nasional nantinya.


"Alhamdulillah, Musabaqah Tilawatil Quran ke-42 Tingkat Provinsi Riau tahun ini kita selenggarakan di Kota Dumai. Tentunya kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau, memberikan apresiasi kepada tuan rumah, terkhusus kepada jajaran Pemerintah Daerah Kota Dumai, hingga acara Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-42 Tingkat Provinsi Riau terselenggara sesuai dengan harapan kita bersama," tutupnya.

Tags:
Share:
4 minggu yang lalu

Kita Jadikan Momentum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ini Sebagai Ajang Uji Kompetensi.

4 bulan yang lalu

GOES TO SCHOOL Perekaman Pemula KTP-el Bagi Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kandis

2 bulan yang lalu

Berkunjung ke Mal Pelayanan Publik Siak, Apa Saja yang Bisa Diurus ?

2 bulan yang lalu

Bupati Alfedri Terima Asisten Teritorial Kepala Staf AD dan Cek Kesiapan Acara TMMD

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.