Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

Anuar Rasyid 1 bulan yang lalu - Minggu, 21 April 2024 08:59 Dilihat 111 kali
IMG

Pemerintah Kabupaten Siak menggelar acara Halal bihalal bersama warga Kabupaten Siak yang tinggal di Kota Pekanbaru, Riau. 


Tampak hadir ratusan masyarakat kabupaten Siak, meriahkan acara itu, setiap warga yang hadir tampak mengenakan pakaian khas Melayu.


Halalbihalal merupakan tradisi bagi masyarakat Indonesia yang biasanya dilakukan setelah Idul Fitri, dalam rangka silaturahmi dan memaafkan. Bupati Siak, Alfedri, menyampaikan harapannya, karena bisa berbaur bersama warga Siak di Pekanbaru.


 “Hari ini kita berkumpul dalam acara Halalbihalal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Siak dengan masyarakat Siak di Pekanbaru. Ini adalah momen yang mempererat tali silaturahmi yang sudah lama terjalin," ujar nya di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (20/4/2024)


Alfedri juga berharap masyarakat Siak di perantauan turut mendukung berbagai program yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Siak.


 “Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat Siak di Pekanbaru dalam pembangunan Siak. Masukan dari masyarakat sangat berarti bagi kami dalam menjadikan Kabupaten Siak semakin baik ke depannya,” ujarnya.


Tokoh masyarakat siak Syamsuar  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah me menyelenggarakan acara halalbihalal untuk masyarakat Kabupaten Siak yang berdomisili di Pekanbaru.


"Atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak atas terlaksananya acara halal bihalal bersama warga Siak yang berdomisili di Pekanbaru tentunya moment ini kita jadikan untuk mempererat tali persaudaraan kita sesama orang Siak,” singkat Syamsuar.


Selain dihibur dengan musik orkes melayu “Oghang Kampong” dari Siak Sri Indrapura, kegiatan halal bi halal ini juga diisi dengan pemberian bantuan untuk anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu. Dan di akhiri dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Yurnalis, S. Ag.


Turut hadir pada Halalbihalal itu, Mantan Gubernur Riau Syamsuar, Anggota DPRD RI Drs. H. Achmad, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua I dan II DPRD Kab. Siak, Asisten II Setda Provinsi Riau, Ahmad, Sekda Siak Arfan Usman, Ketua Ikatan Warga Siak serta tokoh masyarakat kabupaten Siak di Pekanbaru.(MC-Siak/Daffa/Alonk)

Tags:
Share:
1 bulan yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

2 bulan yang lalu

Kementerian Kominfo Beri Pengahargaan Kepada LPPL Siak Televisi Kategori Terbaik AMC 2024

2 bulan yang lalu

Alfedri Diajak oleh Mandor IKN Ridwan Kamil Untuk Ikut Berkontribusi Terciptanya Kota Nusantara Terbarukan

3 bulan yang lalu

Wakil Bupati Siak Husni Merza pimpin pelaksanaan Bujang Kampung ke 94

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.