Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Kabupaten Siak kunjungi Kecamatan Pusako

Anuar Rasyid 2 minggu yang lalu - Kamis, 4 Juli 2024 10:44 Dilihat 79 kali
IMG

Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Kabupaten Siak kunjungi Kecamatan Pusako untuk melaksanakan penilaian kinerja kecamatan, di aula Kantor Camat Pusako pada Rabu (03/07/2024). Kedatangan tim penilai ini disambut oleh Camat Pusako dan istri. 


Asisten Pemerintahan dan Kesra Fauzi Asni selaku Ketua Tim Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan menyampaikan, kedatangan Tim Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Kabupaten ke Kecamatan Pusako bersama TP PKK Kabupaten Siak, ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan untuk menilai kinerja kecamatan dalam upaya memaksimalkan kinerja kecamatan dalam melayani masyarakat.


Selain itu acara kedua yaitu Monitoring dan Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan yang akan disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri.


“Maksud kedatangan kami ke Pusako ini adalah untuk melakukan Evaluasi Kinerja Kecamatan, termasuk penilaian Camat Terbaik kemudian yang kedua adalah Monitoring dan Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan,” kata Fauzi Asni di awal sambutannya.


Fauzi mengajak Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan untuk mengkoordinir semua kegiatan yang ada di kecamatan. Selanjutnya Tim EKK datang ke kecamatan untuk melakukan penilaian apa saja kegiatan dan inovasi yang telah dilaksanakan dengan baik.


“Yang dinilai dari kecamatan seperti yang kami lakukan sebelumnya di kecamatan Tualang dan Minas kemudian hari ini di Pusako dan Mempura itu adalah menilai kecerdasan bersama,” ucapnya.


“Jadi kata Fauzi, jika salah satu lembaga atau unit pelayanan di tingkat kecamatan kinerjanya kurang baik, maka nilainya akan turun sedikit,” imbuhnya.


Indikator yang menjadi penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan diantaranya kompetensi camat, koordinasi urusan pemerintahan dan umum, koordinasi kegiatan pemerintah kecamatan, pelaksanan kewenangan yang dilimpahkan dan inovasi camat terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik. 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut OPD terkait, Ketua TP PKK Kabupaten Siak beserta jajarannya, Penghulu sekecamatan Pusako, pengurus TP PKK Kecamatan dan Kampung.

Tags:
Share:
2 minggu yang lalu

Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Kabupaten Siak kunjungi Kecamatan Pusako

1 minggu yang lalu

Wabup Husni Apresiasi Masyarakat Kandis Turut Serta Turunkan Angka Stunting.

3 bulan yang lalu

Bupati Alfedri Resmikan Masjid Barokah Minallah Rawang Kao

1 minggu yang lalu

Sambut Tahun Baru 1446 Hijriah, Husni Merza Ajak Masyarakat Muhasabah Diri dan Tingkatkan Amal Ibadah

12 jam yang lalu

Pemerintah Kabupaten Siak Berkolaborasi Bersama Tim Gugus Tugas Reporman Agraria Selesaikan Permasalahan Lahan Masyarakat

3 hari yang lalu

Pemkab Siak dan PWI Gelar Jalan Santai di Hadiri Ribuan Masyarakat Tualang

1 hari yang lalu

Kemenag RI Tetapkan Siak Sebagai Kota Wakaf di Indonesia.

6 hari yang lalu

Alfedri : Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat