Perdana, Tim Safari Ramadan 1445 H Pemkab Siak Kunjungi Dua Masjid.

Anuar Rasyid 1 bulan yang lalu - Jumat, 15 Maret 2024 11:43 Dilihat 120 kali
IMG

Memasuki malam ke tiga ramadan 1445 Hijriah tim safari Ramdan pemkab Siak turun di dua kecamatan yaitu Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam.


Untuk Kerinci Kanan safari Ramadan pemkab Siak langsung dipimpin Bupati Siak Alfedri, titik acara di Masjid Jami' Baiturrahman, Kampung Simpang Perak Jaya, Dusun Karya Mukti.


Sementara tim safari Ramadan ke dua dipimpin Wakil Bupati Siak Husni Merza titik acara di Masjid Miftahul Falah kampung Empang Baru, Dusun Sido Mulyo Blok B Lubuk Dalam.  


Bupati Siak Alfedri mengatakan tim safari Ramadan ini dibagi dua, yang masing-masing mengunjungi 14 masjid. Di luar itu, ada dua acara bersamaan yang dihadiri tim safari Ramadan yaitu malam nuzulul quran malam 17 Ramadan.


“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat kampung Simpang Perak Jaya dalam rangka kegiatan safari ramadan pemkab Siak Yang merupakan kegiatan rutin selama bulan Ramadan. Tahun ini safari Ramadan kita buat satu malam 2 tim,” kata Alfedri.


Alfedri menjelaskan safari Ramadan pemkab Siak terbaik dalam dua tim, tim pertama dipimpin Bupati dan tim kedua dipimpin wakil Bupati Siak, dan akan membawa sejumlah OPD dan forkopimda kabupaten Siak.


“Malam ini, perdana kita berkunjung di masjid bapak ibu, kegilaan ini agenda rutin pemkab Siak, tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat kabupaten Siak, kegiatan ini akan berlangsung 15 hari kedepan,” sebut Alfedri.


Alfedri juga mengajak masyarakat selama bulan Ramadan meningkatkan zakat karena dengan berzakat masyarakat ikut berperan dalam memberantas kemiskinan khususnya di Kabupaten Siak


"Zakat salah satu rukun islam dan dengan berzakat kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.  Zakat juga termasuk membersihkan harta, menyucikan hati dan jiwa, menjaga keseimbangan sosial, membuka pintu rezeki, membuat kita lebih bersyukur, dan membuat hidup kita lebih bermakna,” pesan nya.


Orang nomor satu di negeri istana itu, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir meramaikan pelaksanaan safari Ramadan Pemkab Siak.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu semua, dapat hadir pada safari Ramadan pemkab. Selama menjalankan ibadah puasa, semoga kita menjadi hamba yang  beriman dan bertaqwa,” sebutnya.


Terpisah Wakil Bupati Siak Husni Merza di Masjid Miftahul Falah kampung Empang Baru, Lubuk Dalam menyatakan potensi zakat di kabupaten Siak cukup besar, namun belum terhimpun secara maksimal.


“Momentum Ramadan ini, saatnya kita menghitung harta yang kita miliki dan dikeluarkan zakatnya, karena di antara harta yang kita punya, ada hak orang lain. Segera salurkan zakatnya ke UPZ kampung atau UPZ kecamatan ya bapak ibu,” singkat Husni.(MC-KABUPATEN SIAK/Defi Pribadi)

Tags:
Share:
1 bulan yang lalu

Perdana, Tim Safari Ramadan 1445 H Pemkab Siak Kunjungi Dua Masjid.

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 minggu yang lalu

Program Ramadhan PT IKPP, Alfedri Apresiasi Program Peduli Masyarakatnya Untuk Terus Terdepan

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

4 hari yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.