Safari Ramadan di Kandis, Husni Minta Pengumpulan Zakat Meningkat

Anuar Rasyid 2 bulan yang lalu - Jumat, 15 Maret 2024 11:34 Dilihat 106 kali
IMG

Memasuki malam ke 4 di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan ke - 3 yang dilaksanakan di Kampung Bekalar, Kecamatan Kandis, Kamis (14/3/2024). 


Kehadiran tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin langsung Wakil Bupati Siak Husni Merza itu, disambut Camat Kandis Said Irwan dan Penghulu Kampung Bekalar Dahnial dan masyarakat Kampung Bekelar. 


Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, salat isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan salat tarawih dan witir berjamaah. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan syukur karena di malam ke empat Ramadan, tepatnya di Kampung ke 3 Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan Safari Ramadan. 


"Di tahun 2024 ini, kami akan mengunjungi 28 Kampung di 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak selama bulan Ramadan 1445 H. Safari Ramadan ini juga dalam rangka bersilaturahmi dan melihat secara langsung kondisi masyarakat di Kampung-Kampung dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan," ucap Husni. 


Wabup Husni mengajak masyarakat Kampung Bakelar khususnya dan masyarakat Kecamatan Kandis umumnya, untuk menjadikan bulan Ramadan ini sebagai bulan untuk memperbaiki diri, meningkatkan ibadah, perbanyak berbuat baik, perbanyak Infak, sedekah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


"Mari kita jadikan bulan suci Ramadan ini sebagai bulan untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga setelah berakhirnya bulan suci Ramadan, kita kan menjadi insan yang lebih baik, baik di segi ibadah dan kehidupan sehari-hari," ajak orang nomor dua di Siak itu.


Husni juga minta pengumpulan zakat di Kecamatan Kandis selama bulan suci Ramadan ini terus meningkat. 


"Alhamdulillah pengumpulan zakat di Kecamatan Kandis terhitung dari bulan januari hingga saat ini sudah terkumpul sejumlah sekitar 121 juta. Semoga di bulan Ramadan ini, pengumpulan zakat di Kecamatan Kandis semakin meningkat, sehingga semakin banyak kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," harapnya. 


Pada Safari Ramadan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza juga menyerahkan secara langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak, diantaranya santunan anak yatim secara simbolis kepada 2 orang anak, penyerahan berupa 10 pcs Al-Qur’an dan 1 rol Sajadah untuk Masjid Nurul Iman.


Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah Kabupaten Siak sejumlah 10 juta untuk Masjid Nurul Iman, penyerahan paket Ramadan Bahagia dari Baznas Kabupaten Siak, untuk 3 keluarga yang masuk kedalam mustahik zakat, berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp400 ribu.(MC-SIAK/Agi Prastyo/Daffa)

Tags:
Share:
2 bulan yang lalu

Safari Ramadan di Kandis, Husni Minta Pengumpulan Zakat Meningkat

2 bulan yang lalu

Safari Ramadan di Masjid Mukhlisin, Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

2 bulan yang lalu

Wakil Bupati Siak Husni Merza Lantik 48 Pejabat Adminitrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

1 bulan yang lalu

Sebanyak 109 Atlet dan Pelatih Berprestasi Siak Terima Bonus Tahunan

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.