Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako memberikan bantuan sembako

Anuar Rasyid 4 minggu yang lalu - Rabu, 27 Maret 2024 09:35 Dilihat 98 kali
IMG

Di hari ke-15 ramadhan Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama  dengan PT Bumi Siak Pusako memberikan bantuan sembako sebanyak 240 paket untuk  4 (empat)   kecamatan. 



Penyaluran bantuan tersebut dibagi menjadi dua tim. Tim pertama dipimpin oleh Ketua PKK Siak Rasidah untuk kecamatan Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam, sedangkan tim kedua dipimpin Ketua I PKK Siak Ananda Laila Putri untuk kecamatan Sabak Auh dan Bungaraya. 



Rasidah dalam sambutannya di aula kantor Camat Kerinci Kanan mengatakan, selain bantuan sembako juga diserahkan 16 bingkisan, masing-masing kecamatan dapat 8 bingkisan dari pengurus PKK dan Dekranasda Siak.  



"Saya sangat senang sekali bisa bertemu, bertatap muka dan bersilaturahmi dengan bapak ibu semua disini," kata Rasidah, Selasa 26 Maret 2024.



Kegiatan ini lanjutnya, merupakan kegiatan rutin, yang sudah berjalan selama 6 (enam) tahun. Sasarannya untuk masyakarat kabupaten Siak yang kurang mampu.



Disampaikannya, ada peningkatan  jumlah bantuan. Di tahun sebelumnya sebanyak 50 paket per kecamatan, dan tahun ini berjumlah sebanyak 60 paket per kecamatan.



"Alhamdulillah tahun ini jumlah paketnya bertambah untuk masing-masing kecamatan," ucapnya.



Rasidah berharap masyarakat penerima bantuan tersebut bisa terbantu dan senang, kemudian tidak melihat berapa dan apa yang diberikan. Tetapi ini merupakan salah satu bentuk perhatian, dari PKK Siak dan perusahaan-perusahaan yang telah membantu.



Lebih lanjut istri bupati Siak itu mengatakan, kegiatan ini bisa memotivasi perusahaan-perusahaan maupun individu yang punya kemampuan, untuk saling berbagi khususnya di bulan Ramadhan.



"Saya berharap setelah ini akan banyak bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan dari perusahaan maupun individu yang berkelebihan harta," harapnya.



Di kesempatan itu PT RAPP memberikan santunan untuk anak-anak yatim di kabupaten Siak (wilayah operasional) sebanyak 600 orang. Untuk kecamatan Kerinci Kanan diberikan santunan sebanyak 80 orang anak yatim.



Di penghujung sambutannya, Rasidah mengajak PT RAPP untuk turut andil memberikan bantuan sembako seperti PT BSP dan Bank Riau Kepri Syariah.

Tags:
Share:
4 minggu yang lalu

Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako memberikan bantuan sembako

2 bulan yang lalu

Pemerintah Kabupaten Siak Mulai Menggelar Operasi Pasar/Pasar Murah Tahun 2024

1 bulan yang lalu

Kapolda Riau Apresiasi Pemkab Dukung Pembangunan Gedung SPKT dan Lapangan Tembak Polres Siak

4 minggu yang lalu

LKD Telah di Sampaikan, Alfedri : Opini WTP Kembali Jadi Harapan.

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

4 hari yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.