Alfedri Apresiasi Masyarakat Tualang Peduli, Terus Galang Kepedulian Perkuat Persatuan Umat

Anuar Rasyid 3 minggu yang lalu - Senin, 1 April 2024 09:13 Dilihat 78 kali
IMG

Bupati siak Alfedri Apresiasi Masyarakat Tualang Penduli Berikan Bantuan Paket Sembako Bencana Bajir dan Longsor Kota Padang dan Pesisir Selatan yang melanda provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu. Niat tulus di apresiasikan dengan memberikan dan meringkan beban masyarakat yang terdampak.


Alfedri melepas keberangkatan bantuan kemanusian sebanyak 280 paket sembako dari Masyarakat Tualang Peduli (MTP) untuk Banjir dan longsor di pesisir selatan dan kota padang di kelurahan prawang pasar KM 4, sabtu (30/3/2024).


"Sampaikan salam kami kepada bupati pesisir selatan Rusma Yul Anwar dan walikota padang Hendri Septa, bahwa kami tidak bisa ikut mengahantarkan bantuan masyarakat tualang peduli, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan apa yang di rasaka  oleh masyarakat padang dan Pesisir selatan", harap Alfedri.


Adapun Ketua Masyarakat Tualang Peduli (MTP) Rudi Vivi mengatakan, pengalangan ini sudah lama terbangun berkat dari rasa saling peduli sesama masyarakat di seluruh Indonesia ini khususnya masyarakat kita di tualang ini.


MTP ini hanya bergerak spontan mendengar kabar saudara-saudara di daerah lain terkena musibah bencana dan juga sudah menjadi kebiasaan mayarakat tualang peduli  berkontribusi kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam, kebakaran, gempa, banjir dan longsor.


"Adapun hasil pengalangan oleh MTP ini sebesar 50 juta lebih sudah terkumpul, dan ini akan kita belanjakan di di kedai-kedai masyarakat tualang ini saja dan hanya membawa paket bantuan berupa beras, minyak makan dan indomi kari ayam. Jadi yang kita bawa langsung berupa sembakonya langsung dengan mengunakan bus nantinya", kata Rudi Vivi.


Penggalangan oleh Masyarakat Tualang Peduli (MTP) bukan hanya kali ini saja kami, inibsudah menjadi kepedulian kami dari masyarakat tualang ini sebagi rasa peduli dan berbagi untuk meringankan beban saudara kami di daerah-daerah terdampak bencana seperti bencana aceh, subang, sulawesi, sumbar, dan daerah di kecamatan sungai apit, sabak auh, minas dan kandis juga telah kami salurkan bantuan juga.


Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak.

Laporan : Doli Watari

Fotografer : HariYanto

Tags:
Share:
3 minggu yang lalu

Alfedri Apresiasi Masyarakat Tualang Peduli, Terus Galang Kepedulian Perkuat Persatuan Umat

3 minggu yang lalu

Bupati Siak Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan melalui Gemar Berzakat

1 bulan yang lalu

Tanam Padi Bersama Bupati Alfedri Irjen AD Letjen Erwin Djatmiko Tutup Kegiatan TMMD ke-119

4 minggu yang lalu

Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako memberikan bantuan sembako

1 hari yang lalu

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.