Bujang Kampung ke 108 Masih Prioritas Tanggapi dan Selesaikan Keluhan Masyarakat

Anuar Rasyid 1 minggu yang lalu - Selasa, 9 Juli 2024 08:58 Dilihat 45 kali
IMG

Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Husni Merza menjadi pembina apel pagi bersama dalam program andalannya Bujang Kampung (Bupati Ngantor dan Bekerja di Kampung), sudah ke 108 di halaman kantor penghulu kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya, Jumat (5/7/2024).


Husni Merza sangat mengapresiasi berkat kolaborasi para penggerak kader Posyandu di tingkat Kampung sudah menyelesaikan pendataan D/S dengan cakupan partisipasi masyarakat sangat tinggi dan berkinerja baik, ini merupakan bukti dukungan aparatur dan masyarakatnya membuktikan dengan di terimanya penghargaan peringkat ke 3 tingkat nasional oleh BKKBN RI, ini merupakan pencapaian kita bersama menurunkan Stunting pada level terendah.


"Terimakasih kepada ibu-ibu penggerak kader posyandu sebagai garda terdepan menyelesaikan pendataan D/S, ini merupakan indikator keberhasilan Posyandu menyelesaikan pendataan atau pengecekan dan menimbang anak-anak balita per kecamatan tingkat kampung dan kabupaten Siak sudah selesai 100 persen dan pada tingkat provinsi riau kabupaten Siak lah yang pertama capai angka 100 persen", Ungkap Husni Merza dalam sambutan apel pagi bersama.


Usai apel pagi bersama Bujang Kampung di lanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas terkait, kecamatan dan penghulu kampung beserta perangkat tokoh masyarakat, LPM BPD dan Bumkam se-Kecamatan Bungaraya, dan Rakor ini dipimpin langsung oleh Wabup Husni Merza dan di moderatornya Camat Bungaraya Wasito.


Lebih lanjut, Husni Merza mengatakan Kecamatan Bungaraya ini merupakan kawasan Lumbung Pangan secara nasional dengan luas area 560 ribu hektar sawah dan mari kita jaga aset ini secara baik, kepada semua pihak untuk turut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di kampung-kampung, dengan kepedulian kita bersama akan menjembatani pembangunan berkelanjutan dan berkemajuan.


"Mari kita kelola keluhan dan kebutuhan dengan cara selalu berkoordinasi dan berkolaborasi bersama-sama untuk menyatukan persepsi dalam menyelesaikan segala permasalahan di lapangan, tentu dengan masukan dan saran akan kami tampung dan kelola secara prioritas agar kebutuhan masyarakat terpenuhi secara cepat", harapan Husni Merza.


Selain itu, Bujang Kampung ke 108 ini sudah mendatangi 102 Kampung dan 6 Kelurahan se-kabupaten Siak tahun 2024 ini, dalam arahannya Husni Merza menyemangati para petugas Pelayanan yang digawangi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus bersama-sama memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat, tentu dengan rasa ke ikhlasan melayani kebutuhan masyarakat.


"Pagi ini kami lihat  pada loket-loket pelayanan yang di sediakan oleh dinas terkait telah di padati oleh masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melayani E-KTP, Kartu Keluarga, Akte, Kartu Identitas Anak (KIA), Dinas Kesehatan dengan layanan pengobatan oleh dokter umum, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta lansia. Dinas Pertanian dan perkebunan berikan bibit tanaman cabe dan penanaman pohon. Dinas Peternakan dan Perikan berikan bibit ikan kepada masyarakat peternak ikan. dan Dinas Sosial dengan pelayanan pendataan serta pemberian bantuan kepada anak Keluarga Harapan beasiswa penuh", Ungkap Husni Merza.


Selain itu ada juga Dinas Komunitas dan Informatika sebagai penyedia layanan jaringan internet untuk kebutuhan pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil menginput data masyarakat perangkat komputer dan terekam langsung pada pusat data nasional kependudukan dan pencatatan sipil.

Tags:
Share:
1 minggu yang lalu

Bujang Kampung ke 108 Masih Prioritas Tanggapi dan Selesaikan Keluhan Masyarakat

1 minggu yang lalu

Wabup Husni Apresiasi Masyarakat Kandis Turut Serta Turunkan Angka Stunting.

3 bulan yang lalu

Bupati Alfedri Resmikan Masjid Barokah Minallah Rawang Kao

4 minggu yang lalu

Resmikan Stadion Mini Sri Bijuangsa, Alfedri; Semoga Menjadi Pemersatu Masyarakat dan Melanjutkan Pembangunan

12 jam yang lalu

Pemerintah Kabupaten Siak Berkolaborasi Bersama Tim Gugus Tugas Reporman Agraria Selesaikan Permasalahan Lahan Masyarakat

3 hari yang lalu

Pemkab Siak dan PWI Gelar Jalan Santai di Hadiri Ribuan Masyarakat Tualang

1 hari yang lalu

Kemenag RI Tetapkan Siak Sebagai Kota Wakaf di Indonesia.

6 hari yang lalu

Alfedri : Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat