Bupati Siak Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan melalui Gemar Berzakat

Anuar Rasyid 3 minggu yang lalu - Sabtu, 30 Maret 2024 19:13 Dilihat 35 kali
IMG

Bupati Siak Alfedri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak mengunjungi Kecamatan Bunga Raya dalam rangkaian acara Gemar Berzakat ke 11 di Masjid Jami Burhan Babussalam, Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Kamis (28/3/24), 


Dalam sambutannya, Alfedri mengingatkan bahwa umat Islam harus senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amaliah, termasuk membayar zakat, berinfak, dan bersedekah.


Dia juga menekankan pentingnya memanfaatkan kekuasaan dan posisi masing-masing untuk mengajak masyarakat menunaikan zakat sesuai dengan perintah Allah.


"Sebagai pemimpin, kita bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat melaksanakan perintah Allah karena di akhirat nanti kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT," ujarnya.


Sementara itu, Wakil Ketua 4 Bagian Umum Baznas Kabupaten Siak Rozikin, menjelaskan bahwa pelaksanaan Gemar Berzakat 11 di Kecamatan Bunga Raya tahun 2024 berjalan lancar dengan Dana Zakat yang terkumpul mencapai Rp 77.757.000,- Rupiah. 


Dalam kegiatan ini, Baznas juga menyalurkan Zakat Tahap I tahun 2024 kepada 425 Mustahik pola konsumtif yang masing-masing menerima zakat sejumlah Rp 750.000,- Rupiah dengan total penyaluran secara keseluruhan berjumlah Rp. 316.900.000 Rupiah

 

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran umat Islam dalam menjalankan kewajiban zakatnya.

Tags:
Share:
3 minggu yang lalu

Bupati Siak Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan melalui Gemar Berzakat

1 bulan yang lalu

Tanam Padi Bersama Bupati Alfedri Irjen AD Letjen Erwin Djatmiko Tutup Kegiatan TMMD ke-119

4 minggu yang lalu

Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako memberikan bantuan sembako

3 minggu yang lalu

Wabup Husni harap masyarakat yang masuk kedalam kategori miskin, miskin ekstrem dan anak yatim / piatu, seluruhnya terdata.

1 hari yang lalu

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.