Husni Merza; Jaga Kualitas Ibadah dan Selalu Waspada Akan Bahaya Kebakaran Lahan dan Hutan

Anuar Rasyid 1 bulan yang lalu - Kamis, 21 Maret 2024 20:11 Dilihat 84 kali
IMG

Wakil bupati Siak Husni Merza laksanakan safari ramadhan 1445 hijriah 2024 masehi,  hari ini pada malam ke 9 ramadhan mendatangi masyarakat kampung rawang air putih kecamatan Siak di masjid nurul iklas, selasa (19/3/2024).


Safari ramadhan ini dilakukan guna menjalin silahturahmi dan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah kabupaten Siak, hal ini telah menjadi komitmen dan tujuan bupati dan wakil bupati Siak dalam mengarahkan kebijakan-kebijakan melaksanakan pembangunan agar terjaga dan terlaksananya kerukunan, ketentraman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat kabupaten Siak khususnya.


Penyerahan bantuan Al Qur'an terjemahan beserta sajadah sholat panjang satu rol, bantuan sembako Ramadhan ceria Baznas Siak 3 orang mustahik, santunan anak yatim 7 orang anak di kampung rawang air putih, dan sedangkan untuk kecamatan Siak sebanyak 208 orang anak dari pemerintah kabupaten Siak melalui dinas sosial.


"Malam ke 9 ini safari ramadhan kami dengan bapak bupati Siak masih telaksana dan terus bergilir, dan pada hari ini bapak bupati Alfedri bersama tim di kecamatan mempura, dan kami di kecamatan siak di kampung rawang air putih", kata Husni Merza dalam sambutan pembuka safari ramadhan.


Husni Merza mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Siak, mari kita tingkatkan kualitas ibadah untuk menuai pahala nan berlipat ganda pula, dan juga untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran hutan dan lahan, karena akan berdampak buruk pada tatanan kehidupan masyarakat luas nantinya.


"Selalu kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan waspada akan bahaya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu mari bersama-sama  mengingatkan dan memperhatikan lingkungan sekitar kita untuk tidak melakukan pembakaran lahan baik skala kecil maupun besar, semua pihak harus turut menjaga agar lahan-lahan masyarakat aman dari kebakaran", harap Husni Merza.


Ketaatan untuk meningkatkan kualitas ibadah dibulan ramadhan ini, karena istimewanya bulan ini penuh maghfirah dan merupakan bulan ampunan, dan menjadikanya bulan untuk beribadah puasa dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda pula", ungkap Husni Merza.


Dengan ini kami ucapkan terima kasih kepada penghulu kampung rawang air putih bapak Zaini atas sambutan dan jamuan ifthar untuk kami berbuka puasa, kami yakin dan percaya keiklasan masyarakat akan berbalas pahala nan berlipat ganda oleh Allah Ta'ala,  Aamiiin.


Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak.

Laporan/Dokumentasi : Doli Watari

Tags:
Share:
1 bulan yang lalu

Husni Merza; Jaga Kualitas Ibadah dan Selalu Waspada Akan Bahaya Kebakaran Lahan dan Hutan

3 minggu yang lalu

Gelar Pasar Murah, Disperindag Siak Siapkan 6 Ton Beras Untuk Masyarakat Lubuk Dalam.

4 minggu yang lalu

Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau di Kabupaten Siak

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

4 hari yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.