Wabup Husni Merza Berpesan Tiga Hal Penting Untuk Masyarakat Kampung Pangkalan Makmur

Anuar Rasyid 1 bulan yang lalu - Senin, 25 Maret 2024 10:31 Dilihat 118 kali
IMG

Wakil bupati Siak Husni Merza bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Baznas Kabupaten Siak, camat, penghulu kampung dan tokoh masyarakat turut hadir bersama tim Safari ramdhan pemerintah kabupaten Siak tahun 1445 hijriah, 2024 masehi di kampung pangkalan makmur kecamatan dayun,di masjid Baiturrahmah, ahad (24/3/2024).


Safari ramadhan pemerintah kabupaten Siak selalu menyalurkan program bantuan kepada anak yatim melalui dinas sosial kepada anak yatim di luar panti asuhan sebanyak 9 orang anak di kampung pangkalan makmur dengan total penerima sekecamatan dayun sebanyak 260 orang anak yatim, bantuan dari Bank Riau-kepri melalui corporate social responsibility (CSR) kepada pengurus masjid Baiturrahmah AlQuran dan sajadah 1 rol panjang serta uang pembangunan 10 juta rupiah.


Dan BazNas kabupaten Siak juga menyalurkan bantuan ramadhan cerianya kepada 3 orang mustahik untuk masyarakat kampung pangkalan makmur berupa sembako dengan harag 300 ribu rupiah dan uang tunai 400 ribu rupiah dengan total 700 ribu rupiah. 


Dalam sambutanya Husni Merza sampaikan tiga hal penting kepada masyarakat kampung pangkalan makmur kecamatan dayun, tingkatkan amal ibadah, salurkan zakat dimana kita dapat di situ kita bayarkan, waspada akan bahaya kebakaran lahan dan hutan agar selalu untuk saling mengingatkan agar berhati-hati memperhatikan lingkungan sekitar apabila ada sumber asap segera laporkan dan tegakan gotong royong menangulanginya bersama-sama pihak terkait.


"Kami selalu berpesan kepada muslimin dan muslimat agar selalu mempersiapkan diri secara maksimal jelang berakhirnya bulan ramadhan ini, yang penuh dengan rahmad dan maghfirah mohon jangan sia-siakan, sebab di bulan mulia ini segala amal berganjar pahala berlipat ganda oleh Allah subhanahu wa ta'ala, oleh karena itu bersunguh-sunguhlah sebab di bulan ini kita panen pahala dan berladang amal jariyah", harap Husni Merza.


Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) kabupaten siak, pemerintah kabupaten siak yang diserukan bupati Siak Alfedri, selalu mengingatkan masyarakatnya untuk menyalurkan Zakat mal, ini merupakan kewajiban umat muslim menyisihkan sebagian dari hartanya apabila telah mencukupi nisab. Sebab zakat ini juga akan disalurkan secara bergulir kepada kaum dhuafa yang ada di setiap kampung di kabupaten Siak, masyarakat sejahtera dengan harta berkah dan berlimpah.


Selain itu, waspada kebakaran lahan dan hutan, karena badan meteorologi geofisika telah menghimbau akan perubahan iklim ekstrim agar selalu berhati-hati dalam mengelola lahan perkebunan masyarakat dan hindari mengelah lahan dengan cara membakar, dan selalu waspadai daerah lingkungan sekitar.


Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak.

Laporan/dokumentasi : Doli Watari

Tags:
Share:
1 bulan yang lalu

Wabup Husni Merza Berpesan Tiga Hal Penting Untuk Masyarakat Kampung Pangkalan Makmur

4 minggu yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

1 bulan yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

2 bulan yang lalu

Safari Ramadan di Masjid Mukhlisin, Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.