Wabup Husni harap masyarakat yang masuk kedalam kategori miskin, miskin ekstrem dan anak yatim / piatu, seluruhnya terdata.

Anuar Rasyid 3 minggu yang lalu - Sabtu, 30 Maret 2024 19:11 Dilihat 30 kali
IMG



Untuk memastikan seluruh masyarakat yang masuk kedalam kategori miskin, miskin ekstrem dan masyarakat yang membutuhkan, serta anak-anak yatim / piatu seluruhnya mendapatkan bantuan dari Pemda Siak, Wabup Husni harap aparat Kampung mendata secara detail. 


Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak, di Masjid Nurul Yakin, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Jum’at (29/3/2024). 


"Jangan sampai karena kelalaian kita, yang harus  diterima masyarakat, tidak diterima. Karena ini merupakan komitmen kami Pemerintah Kabupaten Siak, untuk terus membantu kepada masyarakat yang membutuhkan", ujarnya. 


Selain itu, Wabup Siak Husni Merza juga mengharapkan di malam yang memasuki 10 malam terakhir di bulan Ramadan ini, untuk terus meningkatkan ibadah. 


"Dimalam yang memasuki 10 terakhir bulan suci Ramadan, Allah SWT akan melipat gandakan pahala kita dalam melaksanakan ibadah. Oleh karena itu, mari terus tingkatkan ibadah dan perbanyak lah berbuat kebaikan. Jangan semakin mendekati malam terakhir Ramadan, jumlah jamaah di saf semakin berkurang," ajak Husni. 


Selain itu, Alfedri juga berpesan kepada masyarakat yang telah mencapai Nisab dan Haul zakat, agar membayarkan zakatnya. Karena didalam harta kita ada hak orang lain. 


"Saya berharap di bulan Ramadan ini, pengumpulan zakat khususnya di Kecamatan Tualang meningkat. Untuk Camat dan para Penghulu, jangan lupa untuk terus mengingatkan kepada masyarakat untuk Berzakat, karena itu salah satu kewajiban sebagai seorang pemimpin," pesan Wabup Siak tersebut. 


Pada kesempatan ini, Wabup Husni Merza menyerahkan secara langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak, yakni kursi roda untuk lansia atas nama Bapak Basrial, dilanjutkan penyerahan santunan anak yatim secara simbolis kepada 2 orang anak sejumlah Rp. 200.000/orang, penyerahan berupa 5 pcs Al-Qur'an dan 1 rol Sajadah untuk Masjid Nurul Yakin, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang. 


Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah Kabupaten Siak sejumlah 10 juta untuk Masjid Nurul Yakin, penyerahan paket ramadan bahagia dari Baznas Kabupaten Siak, untuk 3 keluarga yang masuk ke dalam mustahik zakat, berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 400.000.


Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak tersebut, juga dihadiri oleh Camat Tualang Arizal, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Arizal, dan disambut antusias oleh masyarakat Kampung Pinang Sebatang.

Tags:
Share:
3 minggu yang lalu

Wabup Husni harap masyarakat yang masuk kedalam kategori miskin, miskin ekstrem dan anak yatim / piatu, seluruhnya terdata.

3 minggu yang lalu

Alfedri Harap Generasi Muda Terhindar Dari Penyalahgunaan Narkoba.

3 minggu yang lalu

Program Ramadhan PT IKPP, Alfedri Apresiasi Program Peduli Masyarakatnya Untuk Terus Terdepan

1 bulan yang lalu

Husni Merza; Jaga Kualitas Ibadah dan Selalu Waspada Akan Bahaya Kebakaran Lahan dan Hutan

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

4 hari yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.