Kementerian Kominfo Beri Pengahargaan Kepada LPPL Siak Televisi Kategori Terbaik AMC 2024

Anuar Rasyid 2 bulan yang lalu - Kamis, 7 Maret 2024 09:56 Dilihat 153 kali
IMG

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali taja ajang Anugerah Media Center (AMC) 2024, ini sebagai bentuk apresiasi melalui penghargaan kepada mitra-mitra desimenasi komunikasi publik tingkat kabupaten, provinsi, badan dan lembaga di seluruh Indonesia, acara ini di dipusatkan di hotel Trans Luxury ballroom Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), selasa (5/3/2024).

Wakil Menteri Komunikasi Informatika Nezar Patria sangat apresiasi gelaran Anugerah Media Center 2024 dan juga meluncurkan jaringan Newsroom Kominfo, ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah berikan sarana atau wadah dalam pengelolaan konten informasi dari sabang sampai merauke untuk masyarakat Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang. Semoga terus berkontribusi dan memotivasi untuk terus bersama-sama memenuhi kebutuhan informasi positif untuk masyarakat dan teruslah membuat konten-konten terbaiknya yang positif dan mendidik", ungkap Nezar Patria.

Pemerintah Kabupaten Siak diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Romy Lesmana Dermawan, Ap. M.Si  hadir dalam Anugerah Media Center (AMC) 2024, hadir sebagai mitra diseminasi Informasi Komunikasi Publik.

Turut serta dalam Penyebarluasan Informasi dan memproduksi konten-konten informasi untuk masyarakat didaerah maupun nasional melalui kanal-kanal informasi dan juga melalui lembaga penyiaran publik lokal (LPPL) Siak Televisi dan Radio yang dikelola secara mandiri oleh Diskominfo Kabupaten Siak.

"Ya hari ini kita hadir sebagai undangan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Siak bersama kabupaten kota lainnya seluruh Indonesia yang juga turut ikut hadir sebagai mitra diseminsi informasi publik daerah dan nasional, melalui wadah Anugerah Media Center yang dikelola oleh Kementerian Kominfo dibawah kendali Direktur Jenderal (Dirjend) Infomasi Komunikasi Publik (IKP)", ucap Romy Lesmana.

Dalam Anugerah Media Center (AMC) 2024 Kepala Dinas  Kominfo Kabupaten Siak Romy Lesmana Dermawan, Ap. M.Si  terima penghargaan dalam ketegori Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) tebaik kontribusi konten audio visual, berikut tiga lembaga penerima penghargaan :
1. LPPL Tabalong TV
2. LPPL Agropolitan TV
3. LPPL Siak TV

"Terima kasih atas kerja terbaiknya dalam menghasilkan konten-konten informasi pemerintah Kabupaten Siak dan tersebar ditingkat nasional, teruslah berkontribusi dalam menyajikan karya jurnalistiknya di tengah-tengah masyarakat dan terus produksi konten informasi pembangunan, pariwisata, budaya dan khas daerah kita dengan motto 'Siak The Truly Malay' dapat dikenal luas secara nasional dan mendunia tentunya", harap Romy.

Dengan harapan tata kelola dan manajemen LPPL ini akan terus dibenahi agar tertata secara mandiri, kedepannya evaluasi terhadap sumber daya manusianya akan menjadi perhatian khusus agar terselengara penyelengaraan penyiaran menjadi terdepan.

Selain itu Direktur Jenderal IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong mengatakan pelayanan Informasi dan Komunikasi bagi publik menjadi hal mutlak. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat dalam tatanan negara demokrasi.

“AMC ini sebagai bentuk apresiasi Kemkominfo kepada daerah maupun pihak yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mencerahkan dan mendidik di seluruh pelosok tanah air,” ujar Direktur Jenderal IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong,

Menurut Usman, pelayanan informasi tidak bisa berjalan optimal tanpa kehadiran saluran informasi yang memadai bekerja sama dengan berbagai mitra.

Hal ini guna meningkatkan efektivitas pemenuhan kebutuhan informasi publik, terlebih informasi yang berimbang, mencerahkan, mencerdaskan, hingga mendidik.

Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak
Laporan : Doli Watari
Fotografer : Daffa Islamovif Khadafi

Tags:
Share:
2 bulan yang lalu

Kementerian Kominfo Beri Pengahargaan Kepada LPPL Siak Televisi Kategori Terbaik AMC 2024

2 bulan yang lalu

Alfedri Diajak oleh Mandor IKN Ridwan Kamil Untuk Ikut Berkontribusi Terciptanya Kota Nusantara Terbarukan

3 bulan yang lalu

Wakil Bupati Siak Husni Merza pimpin pelaksanaan Bujang Kampung ke 94

3 bulan yang lalu

Pemerintah Kabupaten Siak Mulai Menggelar Operasi Pasar/Pasar Murah Tahun 2024

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.